Nil Maizar Dipecat dari Jabatan Pelatih Semen Padang FC

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 4 Oktober 2017
Nil Maizar resmi dipecat usai Semen Padang FC menuai hasil buruk dalam putaran kedua GoJek Traveloka Liga 1.
tirto.id - Usai menuai rangkaian hasil buruk, manajemen tim Semen Padang FC resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih Nil Maizar pada Rabu (4/10/2017). Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnaen menyatakan, pemutusan kerjasama ini juga telah disepakati oleh Nil Maizar.

“Kami harus melakukan perubahan agar tim dapat tampil lebih maksimal,” ungkap Iskandar mengomentari alasan pemutusan kerjasama dengan Nil seperti dikutip Antara, Rabu (4/10/2017).

Semen Padang Sendiri memiliki catatan buruk dalam beberapa pekan terakhir. Di lima laga terkini misal, Vendry Mofu dan kawan-kawan hanya mampu meraup satu poin akibat empat kekalahan dan satu hasil imbang. Terakhir, Kabau Sirah harus puas digilas PSM Makassar 4-0 pada Senin (2/10/2017) lalu.

Saat ini posisi Kabau Sirah juga sedang tak menentu. Mereka masih terdampar di peringkat 15 klasemen dengan torehan 28 saja.

Pada laga terdekat, Semen Padang akan menjamu tim tangguh Madura United di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (6/10/2017) mendatang. Menyambut laga tersebut, Iskandar mengharapkan dukungan dari para suporter Semen Padang. "Ini merupakan masa sulit, tim butuh dukungan agar melewati kondisi ini," tutur Iskandar.

Pada laga melawan Laskar Sapeh Kerrab posisi pelatih akan diisi oleh Delfi Adri. Delfi sebelumnya merupakan asisten pelatih yang mendampingi Nil Maizar. "Untuk sementara manajemen menyerahkan posisi pelatih kepala kepada Delfi Adri yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih," pungkas Iskandar.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight