Nicki Minaj Umumkan Pensiun dari Musik Lewat Twitter

Oleh: Alexander Haryanto - 6 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Nicki Minaj mengumumkan pensiun dari musik lewat Twitter, hari ini.
tirto.id - Rapper Nicki Minaj mengumumkan akan meninggalkan musik karena ingin fokus mengurus keluarga. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter resminya, hari ini, Jumat (6/9/2019).

"Saya telah memutuskan untuk pensiun dan memiliki keluarga saya. Aku tahu kalian senang sekarang. Kepada penggemar saya, teruskan reppin saya, lakukan sampai saya mati," tulis dia di akun Twitter.

Belum diketahui apakah Minaj akan pensiun dari karier musik atau hanya sementara waktu saja usai berkarier di dunia musik selama satu dekade.

Minaj lahir di Trinidad dan Tobago dengan nama Onika Tanya Maraj. Pada usia lima tahun, Minaj pindah ke Queens, New York. Minaj bukan tipe orang yang bisa betah menekuni satu pekerjaan. Ia sempat bekerja serabutan.

Pada satu masa, ia sempat bekerja di kedai kopi. Di sana, dia bekerja sambil menciptakan lagu, sambil sesekali mendendangkan lirik dengan irama rap. Pengalaman pribadinya berinteraksi dengan pengunjung kedai jadi inspirasinya. Sejak remaja, Minaj memang gemar bikin lirik.

Dalam "Nicki Minaj, Always in Control" yang dimuat di majalah T, penulis Roxane menyebut bahwa Minaj tidak datang dengan ransel kosong. Minaj merasa dia harus selalu bekerja keras untuk membuktikan bahwa dirinya punya bakat dan kemampuan di industri musik rap dan hip-hop.

Menurut Minaj, posisinya sebagai wanita non kulit putih dan rapper perempuan membuatnya tak mudah untuk jadi sosok yang dipandang.

Untuk mencapai jalan ketenaran, Minaj berpikir bahwa kemampuan menulis lagu tidaklah cukup. Minaj kemudian mengemas diri lewat penampilan yang "mengganggu". Ia harus tampil mencolok, pula sering gonta-ganti gaya.

Penyanyi yang gemar berganti gaya bukan hanya Minaj. Tapi bisa dibilang Minaj adalah satu dari sedikit sekali penyanyi perempuan yang berani mengeksplorasi gaya kontroversial, membuat orang sulit menahan diri untuk menggelengkan kepala.

Dilansir dari The Guardian, Minaj telah 10 kali dinominasikan ke dalam Grammy Award. Selain itu, ia juga memperoleh Guinness World Record pada 2017 dan masuk dalam lima MTV Video Music Awards.

Awal tahun ini, Minaj disertifikasi oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika sebagai rapper wanita pertama yang secara resmi menjual 100 juta album dan single.


Baca juga artikel terkait MUSISI DUNIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight