N'Golo Kante Kunci Perancis Juara Piala Dunia 2018

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Frank Leboeuf meyakini N'Golo Kante akan menjadi pemain kunci Timnas Perancis di Piala Dunia 2018.
tirto.id - N’Golo Kante menjadi bagian penting Timnas Perancis kala menghadapi Australia di laga pertama Piala Dunia 2018 Grup D, Sabtu (16/06/2018). Ia bermain selama 90 menit dan sukses membuat lini tengah Perancis kian seimbang. Gelandang Chelsea ini dipercaya bakal menjadi sosok penting di skuat Les Blues selama di Rusia.

Mantan bek Timnas Perancis yang turut memenangkan Piala Dunia 1998, Frank Leboeuf, mengatakan jika pemain asal Chelsea itu akan menjadi kunci Les Blues pada Piala Dunia kali ini.

"Jika N’Golo dalam kondisi terbaik, kami mungkin bisa membuat kejutan dan memenangi Piala Dunia (lagi),” katanya pada laman sportsmole.co.uk.

“Saya berharap mereka melakukan itu dan saya juga berharap dia (N'Golo) melakukan hal serupa karena dia pantas mendapat penghargaan atas kerja kerasnya," imbuh mantan bek Chelsea, klub yang kini juga diperkuat Kante.



Secara tegas, Leboeuf menyatakan bahwa Kante adalah sosok idolanya. “Aku adalah pengagum berat N'Golo Kante. Tidak ada yang bisa membenci dia, dan kamu akan selalu mencintainya, bahkan jika dia jadi lawanmu, dia akan selalu tersenyum, karena dia adalah lelaki yang baik."

"Dia adalah seorang pria pemalu dengan bakat yang nyata dan tahu bagaimana berpikir tentang sepak bola," tutur mantan pemain yang memperkuat Les Blues pada kurun 1995–2002 ini.

"Dia banyak mengantisipasi, sangat pintar dan dia adalah sosok yang tangguh pada saat yang sama. Dia adalah pasangan yang sempurna, dia adalah orang yang dapat berkomitmen untuk apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda pikirkan. Dia siap berperang untuk Anda," tambahnya.

Saat melawan Australia, N'Golo Kante melakukan 72 sentuhan. Ia menjadi penyeimbang lini tengah Perancis sehingga Australia tak bisa berbuat banyak.

Bersama klubnya, Chelsea, musim lalu ia bermain dalam 34 pertandingan dengan torehan satu gol. Semuanya ia jalani sebagai starter. Tak hanya itu, selama enam musim ke balakang, di klub mana pun ia bermain, Kante selalu menuntaskan di atas 30 laga tiap musimnya.

Hal itulah yang membuat peran N'Golo Kante sangat vital untuk Perancis di Piala Dunia 2018 ini. Setelah melawan Australia, Perancis sudah ditunggu Peru dan Denmark.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight