Natal 2021, Jokowi Serukan Gotong Royang dan Solidaritas

Reporter: Andrian Pratama Taher - 28 Des 2021 08:23 WIB
Jokowi berterima kasih karena Natal 2021 dirayakan dengan sederhana, tanpa keramaian dan menjalankan protokol kesehatan.
tirto.id - Presiden Joko Widodo menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk bergotong royong dan mempererat solidaritas selama pandemi COVID-19. Hal itu Jokowi sampaikan saat Perayaan Natal Nasional 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

"Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan dan persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan hampir 2 tahun Indonesia menghadapi ujian berat akibat COVID-19. Selain itu, ujian juga datang dari bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah.

"Saya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan kita dan menjadikan kita semakin kuat dan tangguh," kata dia.

Jokowi berterima kasih karena Natal 2021 dirayakan dengan sederhana, tanpa keramaian dan menjalankan protokol kesehatan.

"Menjaga situasi yang sudah mulai membaik agar tetap kondusif, agar risiko penyebaran Covid bisa kita kendalikan dan kita bisa segera keluar dari pandemi," kata dia.

Jokowi mengajak masyarakat membangun optimisme, memperkuat ikhtiar, serta bekerja keras dan berdoa untuk kebaikan bangsa Indonesia pada 2022.

"Jalan ke depan tidak selalu mudah, kadang cobaan silih berganti harus dialami oleh masyarakat kita, tapi dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan-tantangan itu," tutur Jokowi.


Baca juga artikel terkait PERAYAAN NATAL 2021 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight