tirto.id - Jennie BLACKPINK baru saja mengukir sejarah baru di industri musik Korea. Tepatnya Minggu (10/2/2019) pukul 7 p.m KST kemarin, MV “SOLO” miliknya berhasil meraih 200 juta penayangan di YouTube.
Jika dihitung sejak tanggal perilisannya yaitu 12 November 2018, maka video musik tersebut berhasil mencapai 200 juta penayangan dalam kurun waktu 2 bulan 29 hari.
Sebelumnya, pada 6 Desember 2018 pukul 4:41 a.m KST lalu, MV “SOLO” tersebut telah berhasil meraih 100 juta penayangan di YouTube, dalam kurun waktu yang sangat singkat yaitu 23 hari.
Apabila dihitung secara sederhana, dalam sehari setidaknya video musik tersebut telah ditonton lebih dari 4,3 juta kali di YouTube.
Selain MV “SOLO”, terdapat beberapa penyanyi dengan MV lagu solonya yang berhasil meraih 100 juta kali penayangan di YouTube.
Dilansir dari Soompi (6/12/2018) lalu, daftar penyanyi tersebut diantaranya PSY, G-Dragon “BIGBANG”, Taeyang “BIGBANG”, Taeyeon “Girls Generation” dan HyunA.
Setelah berhasil meraih 100 juta kali penayangan dalam kurun waktu 23 hari, jumlah penonton dari video musik berdurasi 2 menit 57 detik tersebut terus mengalami peningkatan hingga 200 juta kali penayangan pada Minggu (10/2/2019).
Berbeda dengan capaian pertama yaitu 23 hari, dalam capaian 200 juta kali penayangan, Jennie “BLACKPINK” membutuhkan waktu lebih lama.
Jika dihitung sejak 6 Desember 2018 hingga 10 Februari 2019, maka Jennie membutuhkan waktu selama 2 bulan 3 hari. Lebih lama 1 bulan 11 hari dibanding capaian sebelumnya.
Meskipun dalam mencapai angka penayangan tersebut Jennie “BLACKPINK” membutuhkan waktu yang lebih lama dari sebelumnya, namun kini MV “SOLO” berhasil menjadi video musik pertama dari penyanyi perempuan Korea yang berhasil meraih 200 juta kali penayangan di YouTube.
Editor: Yandri Daniel Damaledo