MV Lion Heart Milik SNSD Raih 100 Juta View di YouTube

Oleh: Nuraini Ika - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Lion Heart” jadi MV kedelapan SNSD yang raih 100 juta view di Youtube.
tirto.id - Musik video (MV) lagu “Lion Heart” milik girl group SNSD atau yang juga kerap dipanggil Girls Generation berhasil mencapai 100 juta views di saluran resmi YouTube pada Rabu, (15/5/2019) pukul 13.19 waktu Korea atau pukul 11.19 WIB.

Dilansir Soompi, MV “Lion Heart” merupakan video klip ke-8 SNSD yang meraih 100 juta penonton di YouTube, menyusul terdahulunya yakni “Run Devil Run,” “Gee,” “I Got A Boy,” “Mr. Taxi (versi dance),” “The Boys,” “Oh!,” dan “Party”.

“Lion Heart” merupakan salah satu lagu dari album ke-lima SNSD bertajuk sama. Lagu tersebut dirilis pada 18 Agustus 2015 lalu. Pada awal perilisannya, lagu ini berhasil menduduki puncak teratas di berbagai tangga music Korea teramsuk Genie, Naver, Bugs, dan Soribada.

MV dari “Lion Heart” mengusung konsep retro tahun 60-an, di mana bernarasi tentang delapan wanita yang jatuh cinta kepada satu orang pria playboy. Dance dari “Lion Heart” di buat oleh Shim Jaewon bekerjasama dengan koreografer Amerika, Tony Testa.

Sementara album Lion Heart merupakan comeback pertama SNSD dengan formasi ulang bersama 8 anggota selepas hengkangnya Jessica Jung dari barisan group pada akhir 2014 silam. Album yang dirilis pada 19 Agustus 2015 dan berisikan 12 lagu termasuk “Lion Heart,” “You Think,” “Party,” “One Afternoon,” “Paradise,” “Fire Alarm,” dan masih banyak lagi.


SNSD di bawah asuhan SM Entertainment melakukan debut pada tahun 2007 dengan merilis lagu “Into The New World”. Girl group legenda ini mendapat banyak perhatian public Korea dan global saat merilis lagu “Gee” pada 2009 yang berhasil bertahan selama 9 minggu di tangga teratas Music Bank.

Awalnya girl group legenda ini digawangi 9 personel yakni Taeyeon, Tiffany, Sunny, Jessica, Sooyoung, Hyoyeon, Yoona, Yuri, dan Seohyun. Pada 2014 Jessica Jung memutuskan keluar dari group dan SM Entertainment.

Selepas hengkangnya Jessica, SNSD memutuskan kembali dengan formasi berdelapan. Mereka telah mengeluarkan album Lion Heart (2015) dan Holliday (2017). Tak selang berapa lama dari perilisan album Holiday, pada Otober 2017, tiga personel yakni Seohyun, Sooyoung, dan Tiffany memutuskan lepas dari SM Entertainmnet.

Mengutip Yonhap, keluarnya tiga member dari SM, pihak agensi memastikan SNSD tidak bubar dan tetap akan kembali dengan formasi 8 orang anggota.

Saat ini belum ada kabar mengenai comeback dari SNSD, masing-masing anggota disibukkan dengan jadwal individu mereka, seperti Taeyeon yang baru saja merilis lagu Jepang “Voice,” dan disibukkan dengan promosi di Jepang. Yoona, Sooyoung dan Seohyun yang aktif dalam dunia acting, dan Tiffany dengan kegiatan Amerikanya.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Nuraini Ika