Muncul Video Pelecehan Seksual Baru yang Diduga Dilakukan R Kelly

Oleh: Adrian Samudro - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dennis menemukan video yang menunjukkan seorang pria mirip Kelly melakukan pelecehan seksual pada seorang perempuan.
tirto.id - Seorang pria bernama Gary Dennis mengatakan pada Minggu (10/3/2019) telah menemukan video yang menunjukkan seorang pria mirip R Kelly sedang melakukan pelecehan seksual kepada perempuan.

Dilansir Associated Press News, video itu ditemukan Dennis yang merupakan seorang asisten di panti jompo, saat dia sedang membersihkan sekotak kaset VHS lama dirumahnya, Pennsylvania.

Kaset yang ditemukannya itu diberi label dengan nama Kelly. Dennis mengatakan belum pernah bertemu Kelly dan tidak tahu bagaimana rekaman itu berada di rumahnya.

Menurut pengacara Dennis, Gloria Allred kliennya kemudian menyerahkan rekaman itu ke penegak hukum. Dia dan kliennya tidak membahas secara spesifik rekaman itu selama konferensi pers di New York.

Allred mengatakan ini akan menjadi kasus terpisah dari 10 tuduhan pelecehan seksual yang dihadapi Kelly di Chicago, meskipun dia mengakui tidak bisa "yakin 100 persen" pria dalam rekaman itu adalah Kelly.

Pengacara Kelly, Steve Greeenberg menanggapi ketidakpastian Allred soal Kelly dalam video itu.

“Keraguan disini sudah jelas, dengan melaporkan lelaki di rekaman itu sepertinya agak mirip dengan R Kelly,” kata Greenberg lewat surat elektronik, pada Minggu (10/3/2019).

“Itu tidak serta merta menjadikannya itu dia. Itu bukan dia,” katanya lagi.

Dennis juga mengatakan, dalam setumpuk kaset yang ia temukan, terdapat juga rekaman mengenai permainan olahraga yang dia yakini milik kawannya.

“Yang mengejutkan saya, R Kelly tampaknya ada di rekaman itu, tetapi tidak dalam konser. Namun dia melakukan pelecehan seksual terhadap gadis Afrika-Amerika di bawah umur,” kata Dennis.

Allred mengatakan mereka menganggap perempuan-perempuan dalam video itu di bawah umur karena mereka terlihat seperti anak-anak.

Tuduhan yang dihadapi Kelly di Chicago berkaitan dengan pelecehan seksual terhadap empat perempuan, tiga di antaranya anak di bawah umur. Jaksa penuntut mengatakan mereka memiliki video tentang Kelly melakukan pelecehan seksual salah seorang perempuan.

R Kelly telah mendapat tuduhan selama beberapa dekade atas perlakuannya kepada perempuan, terutam yang di bawah umur. Dia dan pengacaranya telah berulang kali membantah tuduhan-tuduhan tersebut dan dia mengaku tiidak bersalah.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan Rabu dan Kamis pekan lalu di "CBS This Morning," Kelly memohon kepada pemirsa untuk percaya dia tidak pernah berhubungan seks dengan siapa pun yang berusia di bawah 17 tahun dan tidak pernah menahan siapa pun di luar kehendak mereka.

Allred mengatakan rekaman dari Dennis dia serahkan kepada penegak hukum di Wilayah Federal New York bagian timur. Dia mendesak kepada siapa pun yang memiliki kaset serupa untuk memberi tahunya atau penegak hukum.


Baca juga artikel terkait KASUS PELECEHAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra