STOP PRESS! Ombudsman Gelar Dengar Pendapat Proyek Meikarta Hari Ini

Hasil Pertandingan Liga 1

Mitra Kukar vs Barito Putera Skor Akhir 3-2

Mitra Kukar vs Barito Putera Skor Akhir 3-2
Pesepak bola Bhayangkara FC Alsan Putra Masat Sanda menggiring bola melewati hadangan pesepak bola Mitra Kukar pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (21/7). ANTARA FOTO/Risky Andrianto
11 Agustus, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Mitra Kukar menorehkan tambahan tiga poin setelah menundukkan Barito Putera dengan skor 3-2.
tirto.id - Mitra Kukar berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Aji Imbut Tengarong dalam lanjutan Liga 1 GoJek Traveloka, Jumat (11/8/2017). Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

Tiga gol Mitra Kukar ditorehkan oleh Hendra Adi Bayau, Marclei Santos, dan Jorge Gotor. Sementara itu, dua gol balasan Barito Putera dicetak oleh Rizky Pora dan Willian Lira Sousa.

Tampil di kandang sendiri, Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Hasilnya, anak asuh Sukardi langsung mencetak gol pada menit keempat. 

Memanfaatkan miskomunikasi di pertahanan Barito Putera, Inkyun Oh menusuk dari sayap kiri dan melewati beberapa lawannya. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian mengirim umpan silang ke mulut gawang yang disambar Hendra Adi Bayauw melalui lewat keras ke sisi kiri gawang Barito Putera. Bola gagal dibendung Aditya Harlan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak mau kehilangan poin pada lawatan jauhnya ke Jawa Timur, tim tamu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Umpan lambung dari lini tengah diterima dengan baik oleh Rizky Pora yang berdiri bebas di sayap kanan. Pemain bernomor punggung 26 itu kemudian menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh tiga bek lawan, dan melesatkan tembakan lengkung dengan kaki kirinya yang menghujam deras ke gawang tuan rumah. Skor berubah menjadi 1-1.

Barito Putera nyaris berbalik memimpin tujuh menit kemudian. Memanfaatkan umpan hasil eksekusi bola mati Rizky Pora, sundulan Aaaron Evans meluncur ke sisi kanan gawang Mitra Kukar. Namun bola hasil sundulan Evans masih dapat digagalkan penjaga gawang Joice Sorongan.

Pada pertengahan hingga akhir babak pertama, kedua tim sama-sama menurunkan tepo permainan. Akibatnya, tidak ada gol tambahan tercipta sepanjang babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah langsung menekan. Hasilnya, Naga Mekes kembali mencetak gol pada menit ke-57.  Umpan lambung Inkyun Oh dari lini tengah tepat mengarah kepada Marclei Santos yang berhasil melepaskan diri dari jebakan offside pemain lawan. Marclei langsung menyundul bola yang gagal dihalau Aditya Harlan. Tuan ruma unggul 2-1.

Mitra Kukar menambah keunggulan tiga menit kemudian. Umpan sepak pojok Muchammad Bachtiar dimanfaatkan Jorge Gotor untuk melancarkan sundulan ke tiang jauh. Bola hasil sundulan Gotor mengarah ke pojok kiri atas gawang Aditya Harlan dan mengubah papan skor. Kedudukan 3-1 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-87, bola kemelut di depan gawang Mitra Kukar jatuh ke kaki penyerang Barito Putera, Yongki Aribowo. Tak mau timnya kebobolan, Jorge Gotor melakukan tekel keras yang membuat Yongki terjatuh. Wasit kemudian menunjuk titik putih karena pelanggaran keras tersebut.

Willian Lira Sousa yang tampil sebagai eksekutor penalti berhasil mencetak gol. Bola tendangannya pada menit ke-88 mengarah ke sisi kiri gawang dan sukses mengecoh Joice Sorongan yang justru bergerak ke sisi kanan. Skor kembali berubah menjadi 3-2.

Barito Putera nyaris terselamatkan dari kekalahan dua menit kemudian. Umpan terobosan dari lini tengah menuju garis pertahanan Mitra Kukar berhasil dikejar Yongki Aribowo. Berhadapan satu lawan satu dengan Joice Sorongan, Yongki justru gagal memanfaatkan peluang karena sepakannya masih meleset dari gawang Mitra Kukar.

Kegagalan Yongki menyamakan kedudukan menutup pertandingan Mitra Kukar vs Barito Putera. Skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword