tirto.id - Koleksi merchandise BTS WORLD part 2 akan dijual di Netmarble Online Store mulai 27 September pukul 08.30 WIB. Ada lima merchandise terbaru BTS WORLD yang dijual, yaitu badge flag, set manager card, manager ID magnet, high-speed wireless charging cradle, dan acrylic keyring BTS WORLD ANOTHER STORY.
Netmarble berencana untuk memperkenalkan produk baru dan beragam dari BTS WORLD melalui Netmarble Online Store.
Selain merchandise BTS WORLD, online store ini juga memiliki merchandise dari karakter ‘Netmarble Friends’ yaitu Keke, Tori, Bob, dan Leon, serta merchandise gim populer Netmarble lain seperti Seven Knights, Let’s Get Rich, dan masih banyak lagi.
Online store ini tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin, serta menyediakan pengiriman ke 128 negara di seluruh dunia (beberapa negara tidak termasuk). Pembelian merchandise ini bisa dilakukan melalui situs web http://www.netmarblestore.com.
BTS World resmi diluncurlkan secara global pada Rabu (26/6/2019) pukul 06.00 p.m KST atau 16.00 WIB. Gim ini berbasis simulasi virtual yang menempatkan para penggemar sebagai manajer BTS. Gim menyerahkan nasib setiap personel BTS di tangan para pemainnya.
Pemain bebas untuk mendesain personel BTS, memilih outfit yang akan dipakai, bisnis yang dijalankan, hingga menentukan apa yang akan mereka makan.
Gim ini juga memiliki beberapa variasi pengaturan yang berbeda, termasuk realitas alternatif dalam mode "Another Story". Pemain dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika personel BTS gagal menemukan kesuksesan sebagai idol K-Pop dan kembali ke mimpi mereka yang lain.
BTS World dapat diunduh gratis baik di Google Play Store maupun App Store. Namun keduanya juga menawarkan pembelian di dalam aplikasi atau In-App Purchases.
Untuk Android, produk yang ditawarkan di dalam aplikasi mulai Rp12 ribu per item, sedangkan di perangkat iOS mulai 0,99 dolar AS per 10 gems.
Setelah dirilis, BTS World menduduki peringkat nomor 1 di App Store (iOS) di beberapa negara. Dilansir Variety, kurang dari 24 jam BTS World kuasai puncak App Store (iOS) di 15 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan Asia Tenggara.
Di Cina, BTS World berada di peringkat nomor 50 secara keseluruhan tetapi merupakan game iPhone nomor 8 di negara itu menurut unduhan, per Sensor Tower.
Menurut data App Annie, sebuah situs yang menganalis pasar aplikasi ponsel cerdas, terhitung pada Kamis (27/6/2019) pukul 09.00 a.m waktu Korea, atau pukul 07.00 WIB, BTS World menduduki peringkat teratas game gratis di 33 negara di berbagai bagian Amerika Utara, Eropa, dan Asia.
Ini adalah aplikasi Korea pertama yang berada memuncaki pasar di Barat seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Rusia. BTS World masuk 3 besar di pasar Eropa utama; peringkat kedua di Inggris dan Perancis; peringkat ketiga di Jerman, Spanyol, dan Italia.
Di Asia, BTS World menduduki puncak tangga di berbagai negara seperti Jepang, Thailand, Hong Kong, Singapura, dan Indonesia; peringkat kedua di Taiwan, demikian seperti diwartakan Soompi.
Editor: Agung DH