Lagu OST "BTS WORLD" Raih Posisi Pertama di Gaon Mingguan

Kontributor: Syarifah Aini - 5 Jul 2019 21:41 WIB
Dibaca Normal 1 menit
BTS World berhasil meraih posisi pertama di untuk tangga album mingguan edisi 23 hingga 29 Juni 2019.
tirto.id - BTS baru saja berhasil meraih posisi pertama di tangga album Gaon mingguan melalui lagu OST game bertajuk “BTS World” pada Kamis (4/7/2019).

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Gaon (5/7/2019), BTS melalui lagu soundtrack game terbarunya yaitu “BTS World” berhasil meraih posisi pertama untuk tangga album mingguan edisi 23 hingga 29 Juni 2019.

Kemenangan tersebut berhasil mengalahkan beberapa jajaran musisi Korea lainnya yaitu Red Velvet melalui album “The ReVe Festival: Day 1” yang menduduki posisi No. 2, Yunho TVXQ yang berada pada posisi No. 3 atas album “True Colors”, Yesung “Super Junior” yang menduduki posisi No. 4 lewat album “Pink Magic”, hingga album popular BTS yang berada pada posisi No. 5 yaitu “Map of Soul: Persona”.

Album “BTS World” sendiri merupakan original sountrack (Ost) dari game interaktif mobile BTS bertajuk BTS World Mobile Game yang dirilis pada 28 Juni 2019 lalu.

Game BTS World Mobile Game sendiri merupakan proyek kolaborasi dari pihak agensi yaitu Big Hit Entertainment dengan Netmarble Corp, sebuah developer game kenamaan di balik kesuksesan permainan Marvel Future Fight dan Seven Knight.

Dalam game BTS World ini, setiap pemain akan berperan sebagai manajer tujuh personel BTS, yakni Jin, Jungkook, Jimin, Suga, J-Hope, V, dan RM.

Game yang berbasis simulasi virtual ini menyerahkan nasib setiap personel BTS di tangan para pemainnya.

Mereka bebas untuk mendesain personel BTS, memilih outfit yang akan dipakai, bisnis yang dijalankan, hingga menentukan apa yang akan mereka makan.

Game ini juga memiliki beberapa variasi pengaturan yang berbeda, termasuk realitas alternatif dalam mode "Another Story".

Dilansir dari Billboard, melalui game ini, pemain dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika personel BTS gagal menemukan kesuksesan sebagai idol K-Pop dan kembali ke mimpi mereka yang lain.

Meskipun BTS World tidak akan diintegrasikan dengan media sosial, tetapi game ini memiliki fitur sosial yang memungkinkan para pemainnya dapat berinteraksi langsung dengan BTS.


Baca juga artikel terkait GAME BTS WORLD atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight