Menjelang Pencoblosan, Jokowi: Jangan Ada Yang Termakan Hoaks

Oleh: Mohammad Bernie - 7 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Capres 01, Joko Widodo meminta agar pemilih mencermati latar belakang calon presiden. Dia mengajak warga memilih paslon 01.
tirto.id - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menghadiri kampanye terbuka di Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Dalam orasinya, Joko Widodo mengingatkan pendukungnya untuk menjaga persatuan saat Pemilu.

"Pesta demokrasi itu harus kita isi dengan kerukunan. Harus kita isi terus dengan persaudaraan. Harus kita isi persatuan dan kesatuan," kata Jokowi.


Tak hanya itu, Jokowi pun mengingatkan agar dalam 10 hari menjelang pemungutan suara, agar tidak ada lagi yang termakan oleh hasutan dan hoaks.

Selain itu, Jokowi mengatakan tidak boleh sembarangan dalam memilih pemimpin saat hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang.

"Kalau memilih pemimpin itu dilihat. Dilihat memiliki pengalaman atau belum. Dilihat track record-nya baik atau enggak baik," ujar dia.

Joko Widodo datang pukul 16.13 WIB di Alun-alun Kota Tangerang. Ia datang bersama istrinya Iriana Joko Widodo, serta Ma'ruf Amin dan istrinya Wurry Estu Handayani.

Keempatnya langsung menaiki kereta kuda yang sudah sedia di depan alun-alun. Dari sana, mereka berjalan sambil diiringi parade tari tradisional dan marching band menuju ke panggung utama di kawasan Pasar Lama.

Kampanye terbuka telah dijadwalkan KPU mulai Minggu (24/3/2019) hingga Sabtu (13/3/2019). Dalam kampanye ini, terbagi dua zona. Masing-masing capres-cawapres bertukar zona 2 hari sekali.

Diketahui menteri yang menjadi jurkamnas kampanye paslon 01, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Zakki Amali
DarkLight