Menhan: Purnawirawan & Veteran Siap Bantu Pemerintah

- 15 Maret 2016
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan purnawirawan dan veteran siap membantu pemerintah.
tirto.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan purnawirawan dan veteran siap membantu pemerintah. Hal tersebut disampaikan Menhan usai mendampingi Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) dan Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Selasa, (15/3/2016).

Seperti diketahui Pepabri dan LVRI pada saat Pilpres 2014 menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto, lawan politik Jokowi.

"Purnawirawan dan veteran siap membantu pemerintah, enggak ada yang seolah-olah tidak sejalan, sejalan dan siap membantu," kata Menhan.

Menhan menjelaskan kedatangan purnawirawan TNI (ABRI) dan veteran ke Istana Merdeka tersebut atas undangan Presiden Jokowi. "Presiden juga ingin bertemu ngobrol lebih dekat, antara purnawirawan-purnawirawan dengan pemerintah itu harus ada silaturahim," tambah Menhan.

Menhan menyampaikan pada pertemuan tersebut Presiden Jokowi akan menanggapi keinginan dan keadaan mereka. "Bapak Presiden memperhatikan semuanya termasuk pengen ada apa sih, ada apa, bagaimana keadaan, ya baik-baik semuanya karena sudah tua, ketuanya itu sudah umur 90 tahun jadi enggak bisa datang diwakilkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Agum Gumelar pada kesempatan yang sama mengatakan ia menyampaikan secara langsung kepada Presiden terkait kondisi para purnawirawan saat ini.

"Yang saya rasa beliau sangat berkeinginan untuk berkomunikasi dengan para purnawirawan. Beliau menyediakan waktu," tambahnya.

Baca juga artikel terkait AGUM GUMELAR atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Agung DH
Penulis: