Mengenal Venue MWC 2020 Montjuc dan Gran Via

Oleh: Adrian Samudro - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mobile World Congress (MWC 2020) secara resmi batal digelar karena khawatir terhadap wabah virus corona.
tirto.id - Perhelatan Mobile World Congress (MWC 2020) atau pameran terbesar di dunia untuk industri seluler secara resmi batal digelar oleh pihak penyelenggara, GSMA, karena khawatir terhadap wabah virus corona yang tengah merebak.

"Kekhawatiran global tentang wabah virus corona, pembatasan perjalanan, dan keadaan lain membuat GSMA tidak mungkin menyelenggarakan acara tersebut," ujar asosiasi operator seluler global tersebut dalam sebuah pernyataan.

MWC 2020 awalnya akan digelar pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Namun, bersamaan dengan pengumuman ini, perhelatan tersebut akan diundur hingga edisi mendatang.

GSMA dan pihak penyelenggara lain serta para peserta telah menyepakati keputusan tersebut untuk menundanya hingga MWC Barcelona 2021 mendatang yang akan berlangsung di Gran Via dan Montjuïc.

Dalam situs resminya dikatakan bahwa kedua venue ini akan memiliki agenda terpisah, di mana Gran Via digunakan sebagai venue utama, fasilitas pameran dan konferensi. Sedangkan Montjuïc diperuntukkan bagi acara khusus termasuk 4 Years From Now (4YFN).

Gran Via merupakan salah satu tempat pameran terbesar dan paling modern di Eropa. Hal tersebut bisa dilihat dari desain serta fungsinya dalam berbagai keperluan.


Dirancang oleh pemenang Penghargaan Pritzker Architecture, Toyo Ito, tempat dengan luas total 240 ribu meter persegi ini memiliki delapan auditorium yang salah satunya adalah Convention Centre.

Masing-masing ruang dan auditorium dari Gran Via itu terhubung dengan jalan setapak dan didukung dengan sejumlah fitur canggih untuk memudahkan para pengunjung.

Bangunan ini terletak di antara pusat kota Barcelona dan area bisnis L'Hospitalet del Llobregat, yang sangat dekat dengan bandara dan terhubung ke jaringan transportasi umum.

Sementara Montjuïc disebut sebagai salah satu arena pameran di perkotaan paling ikonik. Tujuh auditoriumnya menggabungkan kesinambungan dari tradisi pameran dagang dan infrastruktur yang cocok untuk segala jenis acara.

Dibangun pada tahun 1929, Montjuïc berada di pusat kota, tepatnya di Montjuïc Park, daerah yang menarik minat budaya dan sejarah berkat museum serta teaternya.

Selain itu, daerah tersebut juga memiliki beberapa tempat wisata terbaik di Barcelona dan mudah diakses dari bandara serta dapat dijangkau dengan jaringan transportasi umum yang ada di sekitarnya.


Baca juga artikel terkait MOBILE WORLD CONGRESS 2020 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight