Mengenal Nussa, Animasi Indonesia di Trans TV Selama Ramadan

Oleh: Abdul Hadi - 24 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Nussa telah eksis di YouTube sejak 2018 yang dalam dua hari penayangannya bikin Nussa Official tembus 100 ribu subscribers.
tirto.id - Memasuki bulan ramadan di tengah physical distancing terkait pandemi corona, orang tua harus memiliki berbagai cara untuk menghibur anak-anak mereka. Sudah sebulan penuh anak-anak melewati proses belajar dari rumah dan sekarang mereka akan menjalani puasa seharian di rumah.

Ada banyak hiburan yang bisa diberikan, salah satunya adalah tontonan tv menarik yang bisa membuat anak-anak semangat berpuasa dan belajar. Salah satu tontonan itu adalah Nussa, film kartun yang menceritakan seorang anak laki-laki periang bernama Nussa

Nussa adalah serial animasi tentang kehidupan Nussa yang bercita-cita menjadi hafiz astronaut. Nussa akan ditemani oleh adik perempuannya, Rara yang sangat polos dan lucu. Mereka akan mengajak anak untuk belajar banyak hal mengenai puasa dan ibadah

Dijelaskan di Nussaofficial, seri animasi Nussa akan membangun karakter dan moralitas anak-anak melalui cerita dan musik yang menyenagkan. Di sini juga orang tua dan anak-anak akan menikmati petualangan dan pemecahan masalah kehidupan sehari-hari yang tentunya dengan berasaskan ajaran islam.


Ada tiga tokoh utama dalam serial animasi ini yaitu Nussa yang diisi suaranya oleh Muzakki Ramdhan, Rara yang diisi oleh Aysha Razaana Ocean Fajar, dan Jessy Milianty sebagai Umma, ibu dari Nussa dan Rara. Nussa diproduksi oleh dua perusahaan animasi asal Indonesia The Little Giantz dan 4Stripe Productions.

Nussa telah tayang di YouTube sejak 2018. Dalam dua hari penayangannya, dilansir Imdb, YouTube Nussa Official tembus angka 100 ribu subscribers. Sekarang animasi ini memiliki lebih dari 5 juta subscribers. Jadwal penayangan Nussa di YouTube yaitu setiap hari Jumat, pukul 04.30 WIB.

Tahun 2019 animasi tayang di saluran televisi gratis Indonesia NET selama bulan ramadan dan tayang juga di Indosiar. Selain saluran dalam negeri, Nussa juga tayang di serta saluran berbayar Malaysia, Astro Ceria pada tahun 2019 kemarin.

Bulan ramadan tahun ini, Nussa akan tayang di Program Spesial Ramadan Trans TV yang khusus untuk menemani pemirsa cilik menjalankan ibadah puasa. Nussa akan tayang jam 04.30 WIB setelah sahur.



Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI NUSSA atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight