STOP PRESS! Status Magelang Naik Jadi Tanggap Darurat Bencana

Mengaku Bobotoh, Ridwan Kamil Beri Persib Rp150 Juta

Mengaku Bobotoh, Ridwan Kamil Beri Persib Rp150 Juta
Pesepak bola Persib Bandung melakukan selebrasi kemenangan seusai mengalahkan Semen Padang dalam laga perebutan juara ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/3). Persib Bandung menang atas Semen Padang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.
21 Maret, 2017 dibaca normal 1 menit
Ridwan Kamil menghadiahi Persib dengan uang Rp150 juta sebagai bentuk penghargaan. Bonus ini berasal dari iuran Pemkot Bandung, para pengusaha, dan masyarakat yang mencintai tim kebanggaan orang Sunda ini.
tirto.id - Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi kemenangan Persib karena telah menjadi juara ketiga Piala Presiden 2017. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun memberikan uang kadedeuh sebesar Rp150 juta kepada pemain Persib.

"Saya pada dasarnya adalah bobotoh, di luar menjabat sebagai wali kota. Hanya takdirnya jadi Walkot, akses nyaah-nya (sayangnya) lebih luas. Saya titip uang ini kepada Pak Umuh [manajer Persib] untuk dibagikan kepada para pemain," kata Ridwan Kamil saat jamuan dengan para pemain Persib di Pendopo Kota Bandung, Selasa (21/3/2017).

Dilansir dari Antara, Ridwan mengungkapkan, bonus ini berasal dari iuran Pemkot Bandung, para pengusaha, dan masyarakat yang mencintai tim kebanggaan orang Sunda ini.

"Saya ajak udunan [iuran], jangan dilihat besar atau kecilnya, minimal mencerminkan rasa kecintaannya kepada Persib," kata dia.

Bentuk cinta dan rasa sayang Pemkot Bandung kepada Persib, menurut pria dengan sapaan Kang Emil itu tak hanya melalui bonus. Ia berpendapat, rasa sayang itu juga bisa melalui beragam fasilitas penunjang lain seperti Stadion Sidolig, Lapangan Lodaya, dan Lapangan Supratman yang sebebasnya untuk digunakan Maung Bandung.

"Termasuk stadion GBLA [Gelora Bandung Lautan Api] yang dihadirkan oleh Pak Dada [Wali Kota sebelumnya] dan Kang Aher [Ahmad Heryawan], saya mah cuman memelihara dan itu untuk Persib. Wajib sebagai home base-nya Persib," kata Ridwan.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih atas apresiasi warga Kota Bandung melalui Pemkot Bandung ini.

"Ya Alhamdulillah ini luar biasa. Tidak hanya itu kita pun dibantu dengan fasilitas Lapang Lodaya, Sidolig ada mess-nya. Dengan apa yang diberikan, kita juga akan lebih memberikan yang lebih baik," kata Umuh.

Baca juga artikel terkait PERSIB BANDUNG atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - rat/rat)

Keyword