Menembak Jadi Lumbung Emas Indonesia di Hari Kedua SEA Games 2019

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 2 Desember 2019
Cabor menembak menyumbang dua emas, dua perak, dan satu perunggu pada hari kedua SEA Games 2019.
tirto.id - Deretan wakil Indonesia dalam cabang olahraga menembak SEA Games 2019 sukses bikin kejutan pada hari kedua, Senin (2/12/2019). Dari tiga nomor yang dilombakan hari ini, kontingen Indonesia sukses meraup dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Dua medali emas Indonesia masing-masing disumbang Rio Danu Utama Thabu dan Trano Baja pada nomor individu WA 1500 PPC putra dan Mixed Benchrest Air Rifle putra. Keduanya masing-masing mencatatkan total skor 1442-57x dan 734-28x.

Dua perak diraih Fathur Gustafan (nomor individu Air Rifle 10M putra) dan Sihombing (nomor individu WA 1500 PCC putra), sementara perunggu dibawa pulang Aji Putra Wahyu dari nomor Benchrest Air Rifle.

"Ini awal yang cukup bagus. Dalam satu kami langsung mendapatkan dua emas, dua perak dan satu perunggu," kata Sekjen PB Perbakin Firtian Yudit Swandarta usai perlombanaan, seperti dilansir Antara.


Capaian medali di hari kedua SEA Games ini, menurut Firtrian sesuai dengan perkiraan. Perbakin sendiri sejak awal mematok target minimal tiga emas. Dia lantas mengimbau kepada para atlet agar tidak cepat puas karena pada hari berikutnya masih ada beberapa nomor yang akan dilombakan.

“Masih ada beberapa peluang untuk merebut emas untuk hari-hari berikutnya. Harapan kami emas terus datang,” tukasnya.

Beberapa atlet menembak asal Indonesia memang belum turun di kategori masing-masing. Salah satunya Vidya Rafika, penembak kelas 10M RF putri yang sudah dipastikan bakal tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.



Baca juga artikel terkait SEA GAMES atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight