Menebak Harga Asus ZenFone 8 yang Akan Dirilis Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 15 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Asus ZenFone 8 akan dirilis di Indonesia hari ini. Berapa harga ponsel tersebut? Berikut prediksinya berkaca dari versi global.
tirto.id - Asus ZenFone 8 dijadwalkan meluncur hari ini, Jumat, 15 Oktober 2021, untuk pasar Indonesia. Berapa kira-kira harga perangkat tersebut?

Ponsel ini memenangkan penghargaan Red Dot Award 2021 untuk kategori Product Design Award lantaran desainnya yang ringkas. Desainnya menjadikan ZenFone 8 pas untuk dimasukkan ke saku.

Berapa Harga Asus ZenFone 8?


Asus Indonesia belum memberikan bocoran soal harga ZenFone 8 yang akan baru diungkap pada malam ini pukul 20.00 WIB. Adapun acara peluncurannya dapat disaksikan secara live streaming melalui saluran resmi YouTube Asus Indonesia di sini.


Meski begitu, harga Asus ZenFone 8 bisa dikulik dari versi global yang telah dipasarkan beberapa bulan lalu. Dikutip dari GSM Arena, harga ponsel ini di situs Amazon versi AS dijual seharga 849,99 dolar atau setara Rp12,1 juta untuk varian RAM 16GB dan memori 256GB.


Spesifikasi Asus ZenFone 8


Kendati berukuran mungil, Asus ZenFone 8 ditenagai dapur pacu mumpuni, yakni Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile. Performanya tangguh berkat ditandemkan dengan RAM 16GB, 600Mbps LPDDR5 yang diklaim 16 kali lebih cepat dari RAM standar.

Dengan panel AMOLED refresh rate 120Hz, tampilan layar Asus ZenFone 8 cukup tajam dan responsif. Layarnya juga sudah dilindungi dengan proteksi anti-gores Corning Gorilla Glass Victus terbaru.

Soal kemampuan kamera, Asus ZenFone 8 tersemat kamera ganda di belakang terdiri dari kamera utama 64MP dan ultra-wide 12MP. Untuk kamera depan tersedia resolusi 12MP, sebagaimana dikutip dari situs resmi Asus Global.

Performa andal dan desain ciamik pada Asus ZenFone 8 ditunjang dengan kapasitas baterai besar 4.000mAh. Untuk pengisian baterai 60 persen hanya membutuhkan waktu 25 menit, berkat teknologi fast charger berdaya 30 watt.

Lain itu, Asus ZenFone 8 juga sudah lolos sertifikasi IP68. Artinya, ponsel ini tahan debu dan air. Bahkan, dapat diajak “menyelam” hingga kedalaman 1,5-2 meter selama 30 menit.


Baca juga artikel terkait ASUS ZENFONE 8 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight