Menang Atas Inter, Bonucci Anggap Juventus Beruntung

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Desember 2018
Juventus berhasil memastikan 3 poin kala mengalahkan 1-0 Inter Milan dalam laga pekan 15 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (8/12/2018).
tirto.id - Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Inter Milan dalam pekan 15 Liga Italia Serie A pada Sabtu (8/12/2018) di Allianz Stadium. Kemenangan Juventus yang ditentukan oleh gol sundulan yang dicetak Mario Mandzukic pada menit 66 memanfaatkan umpan tarik Joao Cancelo, dianggap oleh Leonardo Bonucci sebuah keberuntungan.

Inter Milan tampil lebih mendominasi jalannya laga pada babak pertama. Peluang terbaik Inter Milan tercipta pada menit 29 ketika Roberto Gagliardini yang berhasil menerima umpan Mauro Icardi dan berhadapan langsung dengan Wojciech Szczesny. Namun sepakan Gagliardini masih membentur tiang gawang dan memantul kepada Szczesny.

Hal tersebut dianggap sebuah keberuntungan oleh Leonardo Bonucci. "Kami hanya membiarkan satu kali Roberto Gagliardini lolos dari kawalan dan kami beruntung sepakannya hanya membentur tiang gawang," ucap Bonucci.

Akan tetapi, mantan bek AC Milan tersebut juga mengatakan bahwa Juventus layak mendapat kemenangan karena bermain baik di babak kedua. Dia juga menambahkan bahwa kemenangan ini menyadarkan tim tentang betapa tangguhnya Juventus yang dapat mengalahkan siapapun.

"Saya pikir Juventus bermain lebih baik di babak kedua dan kami layak mendapatkan kemenangan. Ini adalah kampanye panjang, ada banyak pertandingan yang akan dimainkan, di kompetisi Eropa juga, tetapi kemenangan ini sekali lagi memungkinkan kami menyadari bahwa kami kuat dan bisa mengalahkan siapa pun," imbuh pemain bernomor punggung 19 itu.



Kemenangan tersebut membuat La Vechia Signora kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin dari 15 pekan serta menjadi kemenangan ke-14 anak asuh Massimiliano Allegri. Hasil terburuk Juventus musim ini adalah ketika harus ditahan imbang 1-1 oleh Genoa di Allianz Stadium.

Sebaliknya, hasil ini membuat selisih poin Inter Milan dan Juventus semakin menjauh. Nerazzuri yang sementara berada di posisi 3 klasemen berjarak 14 poin dari Bianconeri dan 3 poin dari Napoli yang baru akan bermain Sabtu malam nanti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
Dari Sejawat
Infografik Instagram