Memories of The Alhambra, Drama Korea Unik Bertema Game AR

Oleh: Syarifah Aini - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea Memories of The Alhambra yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu malam, bergenre fiksi ilmiah, romance sekaligus fantasi.
tirto.id - Memories of The Alhambra tak sekadar drama Korea biasa. Drama produksi tvN ini menyuguhkan kisah cerita unik bertema game Augmented Reality (AR). Bagi penggemar permainan Pokemon Go atau game AR lainnya, Memories of The Alhambra jadi salah satu drama Korea wajib ditonton pada akhir pekan.

Dari jalan cerita dua episode yang tayang pada minggu lalu, game AR yang dimainkan di drama tersebut bertema Perang Granada. Berdasarkan sejarah, Perang Granada memang pernah terjadi pada tahun 1482-1492, antara Isabella I dari Kastilia dan Ferdinand II dari Aragon melawan Granada di bawah kekuasaan Banu Nashri.

Seperti permainan AR pada umumnya, untuk memulai game ini pemain harus memiliki akun dan log in menggunakan smart lens. Kemudian, pemain akan menerima notifikasi bahwa ia sudah masuk dalam permainan ini dan memulai pertarungan di dunia AR. Sementara tokoh yang harus dilawan dalam permainan ini adalah prajurit Aragon dan Nashri.

Dalam episode 1 yang tayang pada Sabtu (1/12/2018) lalu, tokoh Yoo Jin Woo yang diperankan oleh Hyun Bin harus bertarung melawan prajurit Nashri di game AR tersebut. Pada petualangannya di level pertama ini, Jin Woo hanya memiliki satu senjata yaitu “Pedang Besi Berkarat”.


Apabila Jin Woo berhasil mengalahkan prajurit tersebut, maka ia dapat naik ke level selanjutnya. Sebaliknya, jika ia kalah dari lawannya, maka seketika itu juga Jin Woo akan log out otomatis dan kembali ke dunia nyata.

Menurut Nielsen Korea, Memories of The Alhambra mendapat sambutan positif dari pemirsa yang meraih rating cukup tinggi, yaitu 7,5 persen pada episode pertama dan 7,3 persen pada episode kedua. Rating tersebut sedikit lebih rendah dari drama terbaru tvN lainnya yang tayang pada hari Rabu dan Kamis malam, Encounter.

Adapun drama Korea Memories of The Alhambra yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu malam, merupakan salah satu drama unggulan tvN bergenre fiksi ilmiah, romance sekaligus fantasi.

Tayang perdana pada 1 Desember lalu, drama ini diperankan oleh sederet aktris dan aktor ternama seperti Park Shin Hye, Hyun Bin, Park Hoon, Chan Yeol "EXO", P.O "Block B", dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram