Mekanisme Seleksi CPNS akan Dipaparkan di Rakornas Kepegawaian 2018

Oleh: Addi M Idhom - 3 Juli 2018
Pejabat tinggi BKN akan memaparkan mekanisme seleksi CPNS terintegrasi kepada para peserta Rakornas Kepegawaian 2018.
tirto.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian pada 11 Juli mendatang. Rencananya, acara itu akan berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exchibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyatakan Rakornas tersebut akan diisi dengan pemaparan materi terkait pengelolaan kepegawaian oleh para pakar.

Pada acara itu, kata dia, juga akan diberikan BKN Award untuk Instansi Pengelola Kepegawaian terbaik sepanjang 2017. Penyerahan BKN Award merupakan salah satu agenda dalam Rakornas yang ditunggu oleh seluruh pengelola kepegawaian di Indonesia.

Selain itu, menurut Ridwan, pejabat tinggi BKN juga dijadwalkan akan memaparkan mekanisme seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terintegrasi kepada para peserta Rakornas Kepegawaian.

“Dalam Rakornas tersebut, nantinya juga akan disampaikan materi mengenai hal yang saat ini sedang dinanti-nanti publik, khususnya mengenai rekrutmen CPNS,” kata Ridwan dalam siaran resminya pada Selasa (3/7/2018).

Ridwan juga mengingatkan agar para calon peserta Rakornas Kepegawaian 2018 segera mendaftar secara online untuk mengikuti acara itu pada laman, rakornas.bkn.go.id.

“Batas akhir registrasi online adalah tanggal 9 Juli 2018,” ujar dia.

Para peserta Rakornas Kepegawaian 2018 adalah Sekretaris Jenderal atau Sekretaris Utama dari seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L), Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, serta pengelola kepegawaian pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota dari seluruh Indonesia.


Baca juga artikel terkait CPNS 2018 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom
DarkLight