Menuju konten utama

McD x BTS: Jadwal di Indonesia & Menu BTS McDonalds yang Dijual

Apa saja menu McD x BTS dan kapan menu ini dijual di Indonesia?

McD x BTS: Jadwal di Indonesia & Menu BTS McDonalds yang Dijual
The BTS Meal. twitter/@McDonalds

tirto.id - McDonald's atau McD bermitra dengan BTS dan meluncurkan "BTS Meal" di banyak negara di dunia. Pengumuman kolaborasi ini disampaikan pada Senin (19/4/2021) waktu setempat.

Melalui akun Twitter, McDonald's mengumumkan peluncuran "BTS Meal" mulai Mei 2021. Di Twitter, akun resmi BTS me-retweet pengumuman tersebut.

BTS Meal akan tersedia di hampir 50 wilayah di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Indonesia, Singapura, Hong Kong, Australia, dan banyak lagi.

Menurut siaran pers, "BTS Meal" dirancang sesuai dengan preferensi menu BTS sendiri. Menu McD x BTS terdiri dari:

  • Sepuluh potong Chicken McNuggets;
  • Kentang goreng ukuran sedang;
  • Minuman ukuran sedang
  • Sweet chili dan Cajun sauces yang dikembangkan di McDonald's Korea. Kolaborasi ini adalah bagian dari program menu khas selebriti McDonald's.
BTS Meal akan diluncurkan pada tanggal yang berbeda tergantung pada wilayahnya, dimulai dengan Amerika Serikat pada 26 Mei dan Korea Selatan pada 27 Mei. Namun, harga menu BTS ini belum dirilis oleh McD.

Indonesia masuk dalam daftar terakhir wilayah penjualan BTS Meal yaitu pada 25 Juni 2021. Jadwal selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

The BTS Meal

The BTS Meal. twitter/@McDonalds

ARMY (penggemar BTS) menyambut baik kolaborasi McD x BTS ini, banyak juga yang memberikan komentar positif di Twitter untuk kolaborasi ini.

"I'm too excited Thank you McDonald's Oh i'm sure that BTS meal will be amazing and honestly just Wait there will a lot requests And everything would be finished just with a few seconds when you start selling The meal," tulis akun @BTS01291442.

Kolaborasi McD x BTS ini juga dianggap sebagai kejutan lain untuk ARMY yang baru saja dikejutkan dengan konser BANG BANG CON 2021 yang digelar BTS pekan lalu.

BTS meluncurkan "BANG BANG CON" pertama mereka tahun lalu, setelah terpaksa membatalkan dan menunda semua tanggal tur dunia "Map of the Soul" 2020 yang terjual habis karena pandemi COVID-19.

Acara tahun 2020, yang berlangsung selama dua hari, menjadi hit besar yang mencatat 2,24 juta penonton secara bersamaan.

Pada tanggal 18 April, Big Hit Music secara resmi mengumumkan bahwa "BANG BANG CON 2021" telah berhasil menarik lebih banyak penonton konser virtual, mencatat total lebih dari 2,7 juta penonton secara bersamaan

Acara yang berdurasi sekitar 8 jam tersebut termasuk konser grup "2015 BTS Live Trilogy: Episode I. BTS Begins" di Seoul, fan meeting "Muster" ke-5 di Busan ("Magic Shop"), dan "Love Yourself: Speak Yourself" 2019 konser di Sao Paulo, Brasil.

Baca juga artikel terkait MCD X BTS atau tulisan lainnya dari Dipna Videlia Putsanra

tirto.id - Gaya hidup
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Addi M Idhom