Massa Serang Helikopter dengan Kembang Api di Jatibaru

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Mei 2019
Api berkobar di area flyover Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Barat. Massa membakar ban, kayu dan beberapa puing di tengah jalan.
tirto.id -
Api berkobar di area flyover Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Barat. Massa membakar ban, kayu dan beberapa puing di tengah jalan.

Aparat kepolisian pun mengerahkan helikopter untuk memadamkan api. Berdasarkan pantauan Tirto, helikopter awalnya berputar di sekitar flyover. Massa yang berada di atas flyover pun antusias mengabadikan momen tersebut.

Helikopter kemudian terbang rendah di atas kali Ciliwung yang berlokasi di sebelah stasiun Tanah Abang untuk mengambil air. Kemudian helikopter kembali terbang ke atas kobaran api dan mengguyur kobaran api.

Helikopter tersebut setidaknya melakukan lima kali putaran.

Beberapa warga pun tampak berlari menembakkan kembang api ke arah helikopter yang tengah terbang rendah mengambil air. Namun, tembakan kembang api tersebut tidak mengenai helikopter.


Pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu (22/5) dini hari, polisi membubarkan massa demonstrasi di depan kantor Bawaslu RI. Massa kemudian mundur dan berkumpul di sejumlah titik, seperti di Jalan Wahid Hasyim, Jalan Sabang, Pasar Tanah Abang dan sekitarnya.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan