Situasi Terkini Jakarta

Massa Aksi Masih Berkumpul di Sekitar RS Pelni Jakarta Pusat

Oleh: Maya Saputri - 22 Mei 2019
Situasi terkini Jakarta, terutama di daerah RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat, massa terlihat masih berkerumun dan masih terdapat sisa-sisa barang terbakar.
tirto.id - Situasi terkini Jakarta, Rabu (22/5/2019), massa terlihat masih berkerumun di sekitar kawasan Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat serta masih terdapat sisa-sisa barang terbakar.

Tampak terlihat di Gang II Petamburan, warga keluar melihat situasi sekitar.

Sedangkan kawasan menuju RS Pelni ditutup kendaraan baik roda dua dan empat tidak diperkenankan melintas.

Petugas pengamanan dari RS Pelni hanya mengizinkan keluarga pasien dan petugas medis yang menggunakan kartu pengenal untuk masuk kawasan rumah sakit tersebut.

Sementara itu, terlihat petugas pengamanan dari Brimob mondar-mandir berjaga-jaga di sekitar kawasan tersebut.

Dari pantauan Tirto, Rabu (22/5/2019), pukul 06.51 WIB, massa juga masih berkonsentrasi di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Pusat, usai terlibat kerusuhan dengan aparat gabungan, Rabu menjelang waktu subuh.

Sekelompok massa berusaha mendekat ke Asrama Brimob namun dihalau sejumlah aparat keamanan dan gabungan yang berjaga di sekitar lokasi. Petugas gabungan juga menutup seluruh akses jalan menuju Asrama Brimob di Jalan KS Tubun, Jalan Slipi III, Jalan KS Tubun III-B, Jalan KS Tubun III-C.

Sebelumnya, massa yang berunjuk rasa sempat melakukan pembakaran 10 mobil di halaman parkir Asrama Brimob Petamburan dan melempar para petugas buntut dari kerusuhan yang terjadi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Petugas sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa dan mengerahkan kendaraan taktis "water cannon" guna memadamkan kobaran air yang membakar Asrama Brimob Petamburan.



Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Maya Saputri
Editor: Agung DH