Massa Aksi 22 Mei di Sekitar Bawaslu Salat Zuhur Berjamaah

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Mei 2019
Massa aksi 22 Mei yang masih berada di kawasan Gedung Djakarta Theater, sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (22/5/2019) siang ini berkumpul untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah.
tirto.id - Massa aksi 22 Mei yang masih berada di kawasan Gedung Djakarta Theater, sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (22/5/2019) siang ini berkumpul untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah.

Mulanya jamaah hanya berisi tiga baris, kemudian terus bertambah. Masyarakat di beberapa titik lain, misalnya di sekitar Sarinah, juga melakukan hal yang sama, meski sedikit terpencar.

Sementara, sebagian polisi yang sejak pagi berjaga di sekitar Sarinah juga tampak melakukan ibadah salat zuhur berjamaah. Kawat berduri di sekitar lokasi bahkan tampak mulai dibuka, kendaraan pun mulai boleh berlalu lalang.

Kericuhan saat Aksi 22 Mei bermula sejak Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 22.45. Kejadian ini membuat beberapa demonstran terluka. Polisi sempat menangkap sejumlah orang yang diduga provokator.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan