Mascherano: Argentina Harus Berdoa

Oleh: An Ismanto - 22 Juni 2018
Argentina harus berdoa agar Kroasia menang atas Islandia.
tirto.id - Javier Mascherano mengatakan bahwa saat ini timnya harus "berdoa" untuk menjaga peluang di Piala Dunia, sebagaimana dikutip dari FourFourTwo.

Kekalahan telak 0-3 dari Kroasia dini hari tadi (22/6/2018) membuat Argentina ketar-ketir karena terancam tak akan lolos ke fase gugur setelah hanya mampu mengumpulkan poin 1.

Dengan hasil itu, Argentina hanya bisa berharap Kroasia akan mengalahkan Islandia sekaligus berusaha agar Argentina bisa menang besar atas Nigeria di laga terakhir. Seluruh dunia juga akan fokus pada pertandingan Islandia versus Nigeria pukul 10.00 WIB malam ini karena hasilnya akan memengaruhi nasib Argentina.

"Jika tidak bisa ditentukan oleh Anda sendiri, Anda harus berdoa dan memperoleh hasil yang memberi peluang untuk memperbaiki keadaan," kata Mashca. "Hingga Jumat (malam ini pukul 10.00 WIB) kita tak akan tahu apakah kami layak atau tidak untuk lolos ke fase 16 besar."

Sementara Kroasia sudah dipastikan lolos, Islandia — yang menahan imbang Argentina di laga pembuka grup — dapat meraih keuntungan besar jika berhasil menang atas Nigeria.

Mascherano masih enggan menyalahkan siapa pun tentang kekalahan Argentina dari Kroasia. Secara diplomatis, ia mengatakan bahwa pukulan dari kekalahan itu terlalu telak bagi Argentina untuk melakukan analisis apa pun.

"Sulit menganalisis pertandingan itu karena pukulannya sangat telak," kata Mascherano. "Sekarang bukan saatnya untuk menganalisis apa pun."

Setelah dua kali tampil di Piala Dunia 2018 kal ini, Javier Macherano melewati rekor Javier Zanetti sebagai pemain yang paling banyak memperkuat timnas Argentina (143 kali).

Pertandingan melawan Kroasia di Grup D Piala Dunia Rusia 2018 adalah penampilan Mascherano, yang telah berusia 34 tahun, ke-145 kali bersama Argentina.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto