Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2018: Kroasia Memimpin

Oleh: Ibnu Azis - 17 Juni 2018
Kroasia mengamankan laga, Argentina dan Islandia berbagi poin, sedangkan Nigeria menjadi juru kunci.
tirto.id - Grup D Piala Dunia 2018 telah memainkan dua pertandingan pada Minggu (17/6/2018) dini hari. Kroasia menjadi satu-satunya tim di grup ini yang mampu memetik poin penuh.

Tim unggulan Argentina justru berbagi poin dengan debutan Islandia usai bermain imbang 1-1. La Albiceleste sedianya memiliki peluang untuk unggul 2-1 jika Lionel Messi tak gagal mengeksekusi penalti.


Pada pertandingan lainnya, Kroasia sukses memetik tiga angka berkat dua gol tanpa balas atas Nigeria. Di laga ini, diwarnai aksi gol bunuh diri Oghenekaro Etebo. Ini adalah gol bunuh diri kedua di Rusia 2018 setelah Aziz Bouhaddouz (Maroko).


Kemenangan Kroasia membuat Luka Modric dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara Grup D dengan nilai sempurna. Di posisi kedua dan ketiga, masing-masing diisi Argentina dan Islandia dengan poin sama, satu. Sedangkan Nigeria yang takluk 2-0 harus puas menjadi juru kunci.

Jadwal laga lanjutan Grup D akan berlangsung pada Jumat, 22 Juni mendatang yang mempertemukan Argentina vs Kroasia (01.00 WIB) dan Nigeria vs Islandia (22.00 WIB).

Sementara pertandingan pamungkas di grup ini bakal digelar pada Rabu, 27 Juni 2018 di waktu bersamaan, yakni pukul 01.00 WIB yang mempertemukan Nigeria vs Argentina dan Islandia vs Kroasia.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight