tirto.id - MarkPlus Conference akan kembali digelar selama 2 hari pada 4 - 5 Desember 2019 di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta. Event marketing terbesar di Asia sejak tahun 2006 ini akan digelar di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.
Sudah menjadi tradisi bahwa MarkPlus Conference menjadi navigasi para pemasar atau pebisnis dalam menentukan langkah maupun strategi marketing di tahun berikutnya. Dan kali ini di MarkPlus Conference 2020, tema yang diangkat adalah Rediscovering Growth: Finding the Momentum.
"Kalau di 2019 banyak bisnis lebih memilih wait and see. Menahan amunisi mereka karena ada pemilihan presiden yang menyebabkan ketidakpastian sehingga pertumbuhan tidak maksimal. Dengan sudah kondusifnya politik, pemerintahan baru sudah terbentuk, maka 2020 harus menjadi tahun untuk tumbuh kembali. Menemukan kembali pertumbuhan dengan memanfaatkan momentum yang tepat," ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (27/11/2019).
Namun walau momennya tepat untuk tumbuh, Hermawan berharap pebisnis bisa tetap cermat. Karena pertumbuhan ada bermacam-macam bentuknya, mulai dari profit, skala bisnis, pemasukan, dan lainnya sehingga harus ada momentum tepat untuk mengeksekusinya.
Para pemasar atau pebisnis yang hadir bisa mempelajarinya di MarkPlus Conference 2020 langsung dari para praktisi pemasar dari brand maupun institusi ternama.
Sebut saja Chairman & Founder Dwi Sapta Adji Watono, Head of Marketing Google Veronica Sari Utami, CEO Ideoworks Andy S Boediman, sampai Creative Director Rollover Reaction Dinar Amanda, serta masih banyak pembicara lain yang akan menghadirkan insight menarik untuk menghadapi 2020.
Dengan banyaknya pembicara dengan reputasi luar biasa yang hadir, MarkPlus Conference 2020 dipekirakan akan dihadiri sekitar 8.000 orang dalam dua hari.
Belum lagi penghargaan yang ditunggu-tunggu tiap tahunnya kembali hadir, yaitu Marketeer of the Year 2019.
Penghargaan bagi para petinggi brand, perusahaan, atau institusi yang sepanjang 2019 berhasil membawa namanya melambung, baik itu profit, menjadi market leader, bertahan di tengah persaingan ketat industri, sampai membawa perusahaannya minus menjadi profit.
Nama-nama populer seperti Arief Yahya, Dino Patti Djalal, Jahja Setiaatmadja, sampai Ignasius Jonan pernah meraih penghargaan tertinggi untuk seorang marketeer ini.
Selain itu masih banyak lagi rangkaian acara selama dua hari MarkPlus Conference 2020, mulai dari forum Innovation Network of Asia (INA) yang akan menghadirkan para pembicara dari luar negeri, penghargaan bagi para kepala daerah berprestasi Regional Leader Entrepreneur Award 2019, yang semuanya ditutup oleh Marketeers WOW Concert 2019 dengan menghadirkan Kahitna.
Untuk pemesanan tiket MarkPlus Conference 2020 dapat dilakukan melalui website Markplusconference.com.
Sementara bagi yang ingin hadir untuk menikmati lagu-lagu Kahitna di Marketeers WOW Concert 2019 bisa mendapatkannya di marketeers.com/wowconcert.