Marcus/Kevin Juara All England, Menpora Siapkan Bonus Rp250 Juta

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) berfoto bersama dengan pasangan pebulu tangkis Denmark Mathias Boe (kiri) dan Carsten Mogensen (kedua kiri) di podium juara usai babak final kejuaraan All England 2018 BWF World Tour Super 1000 di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3). ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI.
20 Maret 2018
Dibaca Normal 0 menit
Imam Nahrawi telah menyiapkan bonus masing-masing Rp250 juta untuk ganda putra Indonesia peraih gelar juara All England 2018.
tirto.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah menyiapkan bonus masing-masing Rp250 juta untuk ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon usai tampil sebagai juara All England 2018.

"Kami ingin menjadikan ini sebagai tradisi kepada atlet dan pelatih dan proses pencairan seperti yang sebelumnya tanpa perlu ada kode-kode," kata Menpora di Banten, Selasa (20/3/2018) malam.

Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara tahun lalu usai menyudahi perlawanan unggulan ke-2 wakil Denmark, Mathias Boe/Casten Mogensen di partai final pada Senin (19/3) dini hari.

Menpora mengaku telah menghubungi pasangan atlet putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu sesaat setelah mereka meraih gelar All England kedua.

"Gelar ini menjadi kebanggaan sekaligus kegembiraan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 selain persiapan mengikuti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, dan Olimpiade 2020," ujar Menpora.


Selain Menpora, Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan Komandan Kontingen Indonesia dalam Asian Games Syafruddin juga turut mengikuti penyambutan Marcus/Kevin di Bandara Soekarno-Hatta.

Wiranto mengatakan bahwa keberhasilan pasangan peringkat pertama Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu sekaligus menjadi torehan sejarah setelah 22 tahun Indonesia berhasil merebut gelar juara ganda putra berturut-turut melalui Ricky Subagja/Rexy Mainaky (1995, 1996).

"Kami berharap prestasi mereka tidak berhenti di sini dan terus berkembang pada masa mendatang," kata Wiranto.

Selain menyamai rekor peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu, pencapaian Markus/Kevin juga sejajar dengan para peraih dua gelar All England berturut-turut lainnya seperti Kim Moon-soo/Park Joo-bong (1985, 1986) atau legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata/Ade Chandra (1972, 1973).

Kevin/Marcus juga menjadi pasangan atlet Tanah Air yang berhasil mengoleksi poin hingga 100.000 dalam turnamen bulu tangkis internasional.


Baca juga artikel terkait MARCUS FERNALDI GIDEON atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live
a