Marcel Sacramento akan Jalani Masa Uji Coba di Madura United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 4 Desember 2017
Kepastian masa trial atau percobaan Marcel Sacramento di Madura United dibenarkan oleh manajer tim Haruna Soemitro.
tirto.id - Terdegradasinya Semen Padang dari kompetisi Liga 1 mulai musim depan membuat sejumlah pilar Kabau Sirah memutuskan hengkang dari Stadion Haji Agus Salim. Salah satu pemain inti sekaligus striker andalan Semen Padang musim lalu, Marcel Sacramento pun turut memutuskan berganti kostum.

Keinginan Sacramento untuk terus membuktikan diri di kasta tertinggi sepakbola Indonesia mendapat respons positif dari Madura United. Laskar Sapeh Kerrab bahkan telah menjalin kerja sama untuk mengikat Sacramento dengan status sebagai pemain uji coba hingga gelaran Piala Presiden mendatang. Kepastian datangnya Sacramento tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Haruna Soemitro selaku manajer tim Madura United.

"Kami memberikan kesempatan kepadanya [Sacramento] sampai selama Piala Presiden mungkin, dengan status sebagai pemain trial [uji coba]. Setelah itu baru akan ada pembicaraan lanjutan," ungkap Haruna sebagaimana dikutip situs resmi Madura United.

Meski kalah tajam dari Vendry Mofu pada musim lalu, peran Sacramento dalam skuat Semen Padang tak bisa dipandang sebelah mata. Ujung tombak asal Brazil itu tampil di 26 laga Kabau Sirah serta menyumbang enam gol dan enam assist.

Statistik potensial itulah yang menggerakkan Madura United untuk mempertimbangkan nama Sacramento masuk dalam skuat. Selain itu, manajer Haruna Soemito juga mengapresiasi tekad Sacramento yang ingin terus membuktikan kemampuannya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Dia sangat semangat untuk membuktikan bahwa dia bisa berbuat banyak untuk Madura United. Tidak fair jika tidak diberikan kesempatan," tandas Haruna.

Kedatangan Sacramento sendiri merupakan bagian dari langkah manajemen Madura United untuk melakukan perbaikan skuat. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab telah mendatangkan penjaga gawang Timnas U-23 Satria Tama. Untuk membekali Satria dengan pengalaman, Madura United juga merekrut legenda sepakbola Hendro Kartiko sebagai pelatih penjaga gawang.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Yuliana Ratnasari