Liga Inggris

Man United vs Perth Glory: Peluang "Debut" James & Wan-Bissaka

Oleh: Beni Jo - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga MU vs Perth Glory yang digelar Sabtu (13/7/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Optus berpeluang menjadi debut nonresmi bagi Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.
tirto.id - Manchester United akan melakoni laga perdana di pramusim 2019 melawan Perth Glory. Dalam duel yang digelar Sabtu (13/7/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Optus, Perth, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka berpeluang menjalani laga debut nonresmi.

Melansir laman resmi Manchester United pada Jumat (12/7), MU biasanya memberikan kesempatan untuk para pemain baru, pada laga pertama rangkaian tur pramusim.

Daniel James didatangkan ke Old Trafford pada Juni 2019 dan sudah mulai mengikuti latihan pada 1 Juli lalu. Eks Swansea City ini ditransfer dengan harga sekitar 15 juta paun dan bisa bertambah menjadi 18 juta paun.

Masih berusia 21 tahun, pemain asal Wales ini tampil dalam 39 laga dan mencetak enam gol di Championship 2018/2019 silam. James mengaku kondisinya saat ini sedang prima dan siap menjalani laga persahabatan bersama MU.

Sedangkan Aaron Wan-Bissaka digaet dari Crystal Palace dengan mahar dalam kisaran hingga 50 juta paun. Musim lalu, ia turun dalam 35 pertandingan di Premier League dan menghasilkan tiga assist.

Pemain yang menempati posisi bek kanan ini juga diperkirakan akan tampil dalam pertandingan ini. Ia bergabung latihan dengan MU pada 7 Juli usai membela timnas Inggris U-21 di Piala Eropa U-21.

Selain kedua pemain tersebut, Ole Gunnar Solskjær juga membawa serta 12 pemain yang masih di bawah 24 tahun dalam turnya kali ini. Di antaranya adalah Tahith Chong, James Garner, Mason Greenwood, Angel Gomes, kiper Joel Pereira, dan Axel Tuanzebe.

Secara total, klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu menyertakan 28 pemain dalam daftar skudtnya, termasuk David De Gea, Phil Jones, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw, Ashley Young, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Juan Mata, Paul Pogba, juga Marcus Rashford.

Namun, Romelu Lukaku dan Anthony Martial dilaporkan tidak termasuk dalam daftar pemain yang ikut terbang ke Australia.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo