MAMA 2020 Diadakan 6 Desember di Korea Tanpa Tatap Muka

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 21 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal MAMA 2020 yang dilaksanakan tanpa tatap muka karena pandemi COVID-19.
tirto.id - Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2020 mengungkap informasi tentang upacara tahun ini yang akan digelar di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Diwartakan Soompi, MAMA 2020 akan berlangsung di Korea dengan upacara "untact" atau non-face-to-face contact (tanpa tatap muka) untuk pertama kalinya.

"Kami melihat, upacara tanpa tatap muka merupakan peluang baru. Berdasarkan keterampilan teknis dan pengetahuan yang telah kami kembangkan dari waktu ke waktu, kami akan mempersiapkan pertunjukan terbaik agar [MAMA] dapat bersinar sebagai festival musik global terbesar sesuai dengan namanya,” ujar perwakilan CJ ENM, selaku pelaksana MAMA 2020.

Menurut pengumuman terbaru, MAMA 2020 akan diadakan pada 6 Desember.

Dalam pelaksanaan MAMA tahun lalu, boy group Big Hit Entertainment, BTS mendominasi raihan piala. BTS juga menjadi artis pertama yang berhasil menyabet semua kategori Daesang (Grand Prize) di MAMA 2019.

Dalam acara yang digelar pada Rabu (4/12/2019) di Nagoya Dome, Jepang tersebut, BTS berhasil meraih Daesang untuk 4 kategori berbeda, yakni Artist of the Year, Album of the Year melalui album Map of the Soul: Persona, kemudian Song of the Year (“Boy With Luv”), dan Worldwide Icon of the Year.

Tahun lalu, BTS berhasil memenangkan penghargaan Daesang untuk kategori Artist of the Year. Ketika tahun ini BTS mendapatkan penghargaan yang sama, Suga kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar.

“2019 adalah tahun yang intens di mana kami bekerja sangat keras. Tahun lalu di MAMA, para anggota menangis, dan kami berlari kencang dengan tujuan untuk bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Terima kasih telah memberi kami banyak penghargaan,” tutur Suga.

Musikus Indonesia Stephanie Poetri juga meraih penghargaan Mnet Musik Awards (MAMA) 2019 di Nagoya Dome, Jepang, Rabu, 4 Desember 2019. Ia mendapat penghargaan sebagai Best New Asian Artist Indonesia.

MAMA merupakan acara musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi Korea, yakni Mnet. Semua artis yang dinominasikan di MAMA adalah mereka yang telah merilis album dan juga lagu dari 1 November 2018 hingga 23 Oktober 2019.

MAMA tahun ini diselenggarakan di Nagoya Dome, Jepang dan kembali dipandu Park Bo Gum yang telah menjadi pembawa acara ini selama dua tahun berturut-turut sejak 2017.


Baca juga artikel terkait MAMA 2020 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight