Malam Tahun Baru Jadi Tema Google Doodle Hari Ini 31 Desember

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 31 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jika Anda membuka laman Google hari ini maka Anda dapat melihat logo Google dihiasi dengan lampu warna warni dan jam berbentuk rumah.
tirto.id - Perayaan tahun baru kali ini akan terasa berbeda dibanding tahun sebelumnya karena situasi pandemi yang mengharuskan kita lebih banyak di rumah dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan virus Corona.

Perayaan malam tahun baru menjadi salah satu inspirasi Google Doodle hari ini Kamis (31/12/2020). Google Doodle adalah perubahan logo khusus dan sementara di beranda Google yang dimaksudkan untuk memperingati liburan, acara, prestasi, dan tokoh sejarah terkemuka.

"Mencari cara lain untuk merayakan? Buka search dan ketuk popper confetti tahun baru untuk menghadirkan 2021 dengan sedikit berbeda," tulis Google Doodle.

Jika Anda membuka laman Google hari ini maka Anda dapat melihat logo Google dihiasi dengan lampu warna warni mengelilingi tulisan Google dan ada sebuah jam yang dapat bergerak di tengahnya.

Jam tersebut berbentuk rumah dengan jarum jam menunjukkan pukul 23.55 atau lima menit menuju pergantian tahun 2021. Selain itu di bagian bawah jam juga tertulis angka 2020.

Jika Doodle tersebut Anda klik maka akan diarahkan menuju laman pencarian dengan keyword atau kata kunci "malam tahun baru".

Selain muncul laman pencarian yang berhubungan dengan tahun baru juga akan terlihat confetti yang berjatuhan menghiasi layar Anda.

Confetti adalah potongan kertas-kertas kecil warna warni (walaupun tidak harus kertas) yang biasanya ada di parade, ulang tahun hingga pesta tahun baru.

Di bagian kanan layar juga akan terlihat sebuah terompet yang identik dengan perayaan tahun baru. Terompet dengan warna biru dan kuning ini jika terompet tersebut Anda klik maka akan keluar confetti diikuti dengan suara khas terompet.

"Ini adalah tahun yang luar biasa, tetapi jam (di tahun) 2020 terus berdetak. Hitung mundur dimulai sekarang, dan ketika jam berdentang tengah malam, tahun baru akan melebarkan sayapnya," tulis laman Google Doodle.


Baca juga artikel terkait GOOGLE DOODLE atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight