Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks & Atasi Disfungsi Ereksi

Oleh: Irene Aprilya Meok - 28 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini daftar makanan yang bisa tingkatkan gairah seksual serta mengatasi gangguan disfungsi ereksi.
tirto.id - Memiliki kehidupan seksual yang baik adalah idaman pasangan suami istri, namun tidak jarang gairah untuk berhubungan seks menurun.

Gairah seks bisa dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk makanan. Asupan nutrisi yang didapat lewat makanan bisa menentukan kehidupan seks yang senantiasa penuh kehangatan atau justru biasa-biasa saja.

The American Journal of Clinical Nutrion mempublikasikan sebuah jurnal yang berbicara tentang asupan makanan yang mengandung flavonoid dan disfungsi ereksi.

Hasil dari penelitian ini adalah diet sehat dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid, meningkatkan aktivitas fisik dan pemeliharaan berat badan merupakan komponen penting kesehatan untuk meningkatkan kesehatan seksual.

Selain itu, orang yang mengonsumsi antosianin dan flavanoid yang tinggi dan juga aktif secara fisik, memiliki risiko 21 persen lebih rendah alami disfungsi ereksi daripada yang mengonsumsi antosianin dan flavanoid rendah dan kurang aktif secara fisik.

Dilansir dari laman Everydayhealth, Firouz Daneshgari, seorang profesor dan ketua departeman urologi di Fakultas Kedokteran di Case Western Reserve University School of Medicine dan University Hospitals Case Medical Center di Cleveland mengatakan bahwa masalah ereksi biasanya karena tidak memiliki pasokan darah yang baik ke penis, sehingga makanan yang baik untuk pembuluh darah juga dapat mencegah disfungsi ereksi.

Berikut daftar makanan yang baik untuk melawan disfungsi ereksi:

1. Nitrat dalam sayuran hijau dan bit

2. Flavonoid dalam coklat hitam

3. Protein dalam kacang pistachio

4. Seng dalam tiram dan kerang lainnya

5. Antioksidan dalam semangka

6. Lycopene dalam tomat dan pink grapefruit

Selain itu, dilansir dari Healthline, seorang koki dan pelatih kesehatan gizi di Your Food as Medicine bernama Elaina Lo merekomendasikan lima makanan untuk meningkatkan kehidupan seksual.

1. Biji rami

Makanan ini akan membuat anda tetap bersemangat karena mengandung lignan, juga kaya akan antioksidan untuk meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

2. Tiram

Selain untuk melawan disfungsi ereksi, seng yang terkandung di dalam tiram membantu tubuh menghasilkan hormone testosterone

3. Biji labu

Seperti tiram, biji labu juga mengandung seng yang dapat membuat tubuh berenergi.

4. Biji buah delima

Biji buah delima dilapisi dengan polifenol. Polifenol dapat melindungi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan suasana hati. Kandungan dalam biji buah delima juga dapat mengurangi stres dan memberikan stamina.

5. Alpukat

Faktanya alpukat berasal dari kata Aztec yang berarti “testis”. Selain itu , alpukat juga benar-benar baik untuk kehidupan seksual.

Alpukat mengandung vitamin E sebagai antioksidan kunci yang memperlebar pembuluh darah dan berpotensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.


Baca juga artikel terkait DISFUNGSI EREKSI atau tulisan menarik lainnya Irene Aprilya Meok
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Irene Aprilya Meok
Penulis: Irene Aprilya Meok
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight