Piala Indonesia 2018/2019

Madura United vs Persebaya, Andik: Saya Takkan Main Setengah Hati

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Madura United akan berhadapan dengan Persebaya di babak 8 besar Piala Indonesia 2018/2019.
tirto.id - Gelandang Madura United, Andik Vermansah menegaskan bahwa dirinya takkan bermain setengah hati saat Laskar Sape Kerab kembali menghadapi Persebaya. Kali ini, pertemuan keduanya tersaji di babak 8 besar Piala Indonesia.

Sebelumnya, kedua tim telah bertemu di ajang Piala Presiden 2019 pada babak semifinal. Saat itu, Persebaya berhasil menghempaskan Madura United dalam pertandingan dua leg, masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-3.

Sempat menjadi sorotan, Andik pun berujar bahwa ia akan fokus bekerja keras guna membawa Madura United menang dan lolos ke babak selanjutnya.

“Dan saya mohon-mohon sekali, hilangkan kata-kata ‘setengah hati’ kepada saya. Saya akan bekerja keras demi Madura [United]. Saya hanya satu saja, hilangkan kata-kata setengah hati kepada saya, saya akan fokus pada pekerjaan saya,” kata Andik.

Andik pun menambahkan bahwa dirinya siap untuk bertanding andai pelatih Dejan Antonic memercayakannya untuk tampil. Bahkan, ia bertekad untuk mencetak gol ke gawang Persebaya.

Pada pertemuan sebelumnya, meski sempat merasa gugup, Andik mengatakan ingin memberikan yang terbaik dan mencetak gol untuk Madura United. Namun, hal tersebut urung terjadi lantaran pemain 27 tahun itu diganti lantaran cedera.

“Mungkin gugup biasa. Saya tujuh tahun tidak pernah main di sini. Kedua, bagaimana caranya saya bisa mencetak gol. Tapi kesempatan hilang setelah saya diganti. Namun, pertandingan besok [leg pertama 8 besar Piala Indonesia] saya pasti turun, dan ini akan menjadi kesempatan lagi bagi saya untuk membuktikan,” paparnya.

Meski jadwal belum diputuskan, babak 8 besar Piala Indonesia diagendakan bakal dihelat dalam rentang 23 April hingga 3 Mei 2019. Jelang laga, Andik pun meminta dukungan suporter untuk memberikan semangat agar seluruh skuat Madura United termotivasi.

“Ini sesuatu yang sangat bagus. Berikan semangat kepada saya. Saya ingin menunjukkan yang terbaik nanti lawan Persebaya. Beri semangat kepada saya,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight