STOP PRESS! Pejabat Pajak Handang Soekarno Divonis 10 Tahun Penjara

Madura United Siapkan Tiga Nama Pengganti Boubacar Sanogo

Madura United Siapkan Tiga Nama Pengganti Boubacar Sanogo
Marque Player Madura United (MU) Peter Osase Odemwingie (tengah) bersama Greg Nwokolo (kiri) dan Fabiono Beltrame (kanan) menghadiri Sosialisasi Kartu Anggota dan Tiket Digital, Alat Pembayaran Madura United FC di Balai Redjo, Pamekasan, Jatim, Sabtu (8/7). ANTARA FOTO/Saiful Bahri.
17 Juli, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Dari ketiga pemain asing, pelatih Gomes akan memilih satu pemain saja guna mendampingi Peter Odemwinge di lini depan Madura United.
tirto.id - Diputusnya kontrak striker Boubacar Sanogo mengakibatkan tersisanya satu tempat kosong di skuat Madura United asuhan Gomes de Oliviera. Terkait hal tersebut, saat ini pihak klub sedang melakukan seleksi terhadap tiga pemain asing yang bakal diplot sebagai pengganti Sanogo.

Ketiga pemain non-Asia tersebut berasal dari dua negara berbeda. Di antaranya, terdapat pemain eks Besiktas, pemain eks Liga China dan pemain asal Brasil.

"Ada tiga pemain asing yang berencana mengikuti seleksi di Madura United. Mereka nantinya akan menjadi tandem marquee player Madura United, yakni Peter Osaze Odemwingie,” ujar Gomes sebagaimana dikutip Antara, Senin (17/7/2017).

Ketiga pemain yang dimaksud bernama Gustavo Salgueiro de Almeida Correia dan Alexsandro Carvalho Lopes dari Brazil, serta Kossounnou Kouakou Andres Gregoire dari Kamerun. Ketiganya dijadwalkan akan tiba di Bangkalan pada Jumat (21/7/2017) mendatang. Dari ketiganya, pelatih Gomes akan memilih satu pemain saja guna mendampingi Peter Odemwinge di lini depan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Dari ketiga nama tersebut, Manajer Madura United Haruna Soemitro menuturkan bahwa pilihan pelatih lebih cenderung ke salah satu dari dua pemain berkewarganegaraan Brasil. Soal siapa yang dimaksud, ia enggan menyebut nama.

“Kalau dari sisi usia dan kebutuhan tim, kecenderungan memilih pemain Brasil. Dia masih usia 23 tahun. Presiden Klub juga memiliki kecenderungan pada pemain tersebut. Soal nama, kami tidak bisa sampaikan saat ini karena masih proses penjajakan,” ujar Haruna dalam keterangannya di situs resmi Madura United.

Sebelumnya, Madura United juga telah merampungkan kontrak gelandang asal Australia, Cameron Watson. Watson diplot guna menggantikan Dane yang absen karena mengalami sakit mental dan membutuhkan perawatan dalam waktu lama.

Selain pernah menjadi pilar Timnas Australia U-17 dan U-20, Watson juga sempat menjadi punggawa beberapa klub profesional di Australia seperti Adelaide United, Melbourne Knights, dan Oakleigh Cannon.

Menurut catatan Instant Football, Watson memiliki keahlian dalam hal setpiece (eksekusi tendangan bebas), umpan panjang, serta tekel. Ia juga piawai dalam melakukan eksekusi penalti sehingga dapat menjadi eksekutor jika Peter Odemwingie tidak bisa bermain.

Sementara itu, Haruna mengakui pihaknya sama sekali tidak ragu untuk langsung mengontrak Watson setelah melihat kondisi fisik sang pemain yang siap tempur. Menurutnya, Watson akan menjadi solusi perbaikan yang tepat untuk lini tengah Laskar Sapi Kerrab.

“Setelah melihat hasil tes kesehatan, Madura United tidak memiliki keraguan untuk mengikat kontrak Cameron Watson. Kini, proses untuk pemain asing Asia sudah selesai,” ungkapnya.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/rat)

Keyword