Bursa Transfer Liga 1 2019

Madura United Pertahankan Alfath Fathier, Zah Rahan & Greg Nwokolo

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Desember 2018
Alfath Fathier, Greg Nwokolo, dan Zah Rahan Krangar telah memperpanjang kontraknya dengan Madura United yang sejatinya berakhir penghujung tahun 2018.
tirto.id - Madura United mulai bergerak cepat dalam bursa transfer Liga 1 2019. Salah satunya adalah memperpanjang kontrak sejumlah pemain yang dinilai tampil maksimal bersama skuat Laskar Sapeh Kerrab sepanjang musim 2018.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro membeberkan bahwa saat ini klub telah merampungkan perpanjangan kontrak untuk tiga pemain. Mereka adalah Alfath Fathier, Greg Nwokolo, dan Zah Rahan Krangar.

Khusus untuk Alfath, pihak klub menawarkan kontrak istimewa. Ia diikat setahun dengan opsi perpanjangan. Langkah kemungkinan perpanjangan kontrak dua tahun ini merupakan bagian dari komitmen Madura United untuk menjaga sang pemain dari incaran klub-klub lain.

"Alfath yang diisukan kemana-kemana, sore ini menandatangani kontrak dengan Madura United. Ada satu tahun dan satu tahun opsional, jadi dua tahun [kontrak]," kata Haruna dalam keterangan resminya.

Haruna juga memberi bocoran bahwa Madura United hanya akan mempertahankan 40 persen dari pemain musim lalu. Artinya, minimal cuma 11 pemain yang bakal tetap jadi bagian skuat asuhan Gomes De Oliviera.

"Kalau berdasarkan rapor yang kami pegang, mungkin tidak lebih dari 40 persen. Dari skuad kemarin yang jumlanya 28, ya yang bertahan mungkin 11 atau 12 pemain," imbuhnya.


Keputusan Madura United untuk mencoret lebih dari setengah pemain tak lepas dari prestasi yang tidak kelewat moncer pada musim kompetisi 2018. Di ajang Liga 1, Greg Nwokolo dan kawan-kawan hanya finis di peringkat delapan klasemen. Mereka menyudahi 34 laga dengan catatan 13 kemenangan, sembilan kali imbang, dan 12 kekalahan.

Torehan ini jelas lebih buruk ketimbang musim sebelumnya. Pada ajang Liga 1 2017 Madura United berhasil finis di eringkat lima dengan torehan 60 poin, hasil 17 kemenangan, sembilan kali imbang, dan delapan kekalahan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight