Yustinus Prastowo

Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis
Lahir-
ProfesiDirektur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis
Karier
  • Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis
Pendidikan
  • Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara
  • Universitas Indonesia

Yustinus Prastowo dikenal sebagai seorang kolumnis sekaligus Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA). CITA merupakan lembaga yang mengarusutamakan isu-isu tentang kebijakan perpajakan dengan melakukan kegiatan penelitian perpajakan, analisis kebijakan perpajakan, dan diskusi perpajakan.

 

Lulusan Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini memiliki pengalaman sebagai auditor pajak dan analis kebijakan publik dan fiskal. Hobi menulisnya menjadikan Yustinus Prastowo dikenal sebagai seorang penulis dan kolumnis hingga ia pun juga menelurkan karya berupa buku Manfaat dan Risiko Memiliki NPWP, Buku Pintar Pajak, Panduan Lengkap Pajak, dan lain sebagainya.

Keaktifannya dalam dunia tulis membuat beberapa karya-karyanya kerap dipublikasikan di beberapa media nasional seperti Kompas, Tempo, Bisnis Indonesia, Kontan, Gatra, Majalah Pajak, dan lain sebagainya.

 

Saat ini ia baru merampungkan sebuah makalah penelitian berjudul Cross Country Research: Comparative Study on Taxation and Inequality in Indonesia, South Africa, and Brazil yang disponsori oleh Oxfam International.