STOP PRESS! Ombudsman Gelar Dengar Pendapat Proyek Meikarta Hari Ini

Yohanes Nangoi

Yohanes Nangoi

Lahir
Purbalingga, 13/11/1957
Profesi
Ketua umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) (-)
Agama
Tidak Diketahui
Karier
  • Ketua umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) (-)

Yohannes Nangoi adalah Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Ia terpilih menjadi ketua umum baru Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) periode 2016-2019 pada Rabu 23 Februari 2017 di Jakarta.


Yohannes Nangoi yang akrab disapa Pak Yo memulai karirnya di PT Pantja Motor (Isuzu) pada Juli 1994 sebagai Kepala Divisi Marketing. Sebelumnya, lulusan Universitas Parahyangan, Bandung, jurusan Teknik Sipil ini pernah bekerja sebagai GM di PT IBM Indonesia selama 12 tahun.


Hanya 2 tahun jadi Kepala Divisi Marketing, pada 1996-1997 karirnya langsung menanjak jadi Direktur Pemasaran PT Pantja Motor (Isuzu). Kursi ini hanya diduduki 2 tahun, karena pria kelahiran Purbalingga, 13 November 1957, ini dipromosikan menjadi Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.


Jabatan ini ia genggam selama 1997-1999 sekaligus merangkap sebagai Chief Executive Daihatsu Sales Operation. Salah satu prestasi warga Bintaro ini adalah berhasil menarik investasi sebesar Rp 1,7 triliun untuk membangun pabrik baru Isuzu di Kawasan Industri Surya Cipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang diresmikan April 2015. Pabrik ini dijadikan basis produksi global Isuzu di luar Jepang.