STOP PRESS! Beda Sikap Soal Densus Tipikor Polri: Presiden Gelar Ratas

Triwisaksana

Triwisaksana

Lahir
Jakarta, 09/06/1971
Profesi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (-)
Agama
Islam
Karier
  • Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (-)

Ir. Triwisaksana, M.Sc atau yang lebih akrab dipanggil Bang Sani adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang sudah menjabat selama dua periode. Periode pertama pada tahun 2009-2014 sedangkan periode kedua 2014-2019.


Triwisaksana merupakan politikus yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia sempat menjadi salah satu kandidat yang diusung oleh PKS dalam Pilkada Gubernur Jakarta namun pada akhirnya PKS memutuskan untuk mengusung Hidayat Nur Wahid sebagai calon resmi Gubernur DKI Jakarta.


Pria kelahiran Jakarta, 9 Juli 1971 setelah menyelesaikan pendidikan di SMA 1 Boedi Oetomo melanjutkan ke Universitas Trisakti Jakarta mengambil jurusan Teknik Elektro dan berhasil memperoleh gelar sarjana pada tahun 1995. Ia kemudian memutuskan untuk memperdalam ilmu Teknik Elektronya dengan mengambil program master di Unversitas Birmingham, Inggris dan meraih gelar Master of Science pada tahun 1999.


Sepanjang karirnya di dunia politik, Triwisaksana banyak terlibat dalam beberapa kegiatan kedewanan serta menduduki beberapa jabatan penting, seperti Wakil Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sekum DPW PKS DKI Jakarta, dan Pelaksana Harian Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta.


Pada tahun 2005, ia dipercaya untuk menempati posisi sebagai Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta. Lalu, ia pun didaulat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS periode 2010-2015, Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta, serta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (2010-2015).