Shawn Mendes

LahirKanada, 8 Agustus 1998
Profesi
Karier
  • Penyanyi Kanada
Shawn Peter Raul Mendes atau yang lebih akrab dengan nama Shawn Mendez merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada. Shawn mulai dikenal saat dia mengawali kariernya dengan memposting cover lagu di aplikasi layanan berbagi video berdurasi pendek, Vine.

Pada 2014, dia diminta untuk menandatangani kotraknya untuk rekaman oleh Andrew Gertler dan A&R Island Records Ziggy Chareton. Setelah menandatangani kontrak, Shawn merilis EP berjudul “Handwritten” dan mengandalkan lagu "Stitches" sebagai singlenya.

Albumnya terjual hingga 116,000 kopi di minggu ternama. Selain itu singlenya "Stitches" masuk ke urutan nomor 4 dalam Billboard Hot 100. Single tersebut juga menempati nomor satu di chart Mainstream Top 40.

Tahun 2015, Shawn pernah menjadi pembuka dalam konser Taylor Swift bertajuk The 1989 World Tour. Selain itu, Shawn juga pernah berkolaborasi dengan Camila Cabello dalam lagu "I Know What You Did Last Summer".

Tahun 2016, Shawn menandatangani kontraknya dengan Wilhelmina Models, sebuah agensi modelling. Dia juga pernah masuk ke The 25 Most Influential Teens pada 2014.

Pada 2019, Shawn Mendes akan menggelar konser di Sentul International Convention Center (SICC) pada 8 Oktober 2019.  Konser ini, rencananya akan ramah bagi para difabel. Penonton diperbolehkan menikmati konser dengan kursi roda.