Selvi Ananda Putri

Karyawan Swasta
Lahir: Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 9 Januari 1989
Karir
  • Karyawan Swasta
Pendidikan
  • STIE-AUB Solo

Selvi Ananda Putri adalah istri dari Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden Republik Indonesia yang ke-7, Joko Widodo. Selvi merupakan anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi, yang lahir pada 9 Januari 1989 di Surakarta.

Selvi melanjutkan pendidikannya di STIE-AUB, Solo setelah lulus dari SMAN 1 Surakarta. Selvi berhasil meraih gelar sarjana akuntansi dalam waktu 4 tahun, terhitung dari tahun 2007 hingga lulus pada tahun 2011. Selvi juga sukses meraih predikat memuaskan dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,4. Setelah lulus, Selvi bekerja di bank swasta yakni Panin Bank.

Tidak hanya aktif di dunia perkuliahan, Selvi juga memiliki kegiatan lain seperti menjadi pembawa acara (presenter) di salah satu stasiun TV lokal, TATV (Terang Abadi TV).

Selain itu, Selvi juga pernah mengikuti ajang pemilihan putra-putri daerah, yakni Putra Putri Solo pada tahun 2007 namun usahanya tersebut belum membuahkan hasil. Pada tahun 2009 ia memutuskan untuk mengikuti ajang yang sama dan berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada tahun 2009, saat Selvi mengikuti kompetisi itu bertemu dengan putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang saat itu menjadi juri. Keduanya semakin dekat ketika Selvi ditugaskan sebagai duta pariwisata Kota Solo di Singapura. Hingga pada tanggal 11 Juni 2015 mereka berdua menikah.

Saat ini, Selvi Ananda dan Gibran telah dikaruniai seorang putra bernama Jan Ethes Srinarendra

DarkLight