Reza Rahadian Matulessy

LahirBogor, Jawa Barat, Indonesia, 5 Maret 1987
Profesi
Karier
  • Aktor Seniman

Reza Rahadian Matulessy atau yang lebih akrab di sapa Reza Rahadian adalah aktor. Nama aktor Indonesia satu ini belakangan sedang naik daun karena banyak membintangi film-film layar lebar yang banyak ditonton oleh pecinta film tanah air selain menjadi aktor ia juga dikenal sebagai model terkenal namun ia lebih banyak terjun di dunia perfilman.

Reza memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Sebelumnya, Reza berhasil meraih juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! Tahun 2004. ia mengawali karirnya sebagai pemain sinetron di beberapa judul seperti "Culunnya Pacarku" produksi Rapi Film pada tahun 2005.

Sejak saat itu, ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuan akting yang ia miliki. Terbukti, ia kembali dipercaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya Sebut saja sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku Hamil. Dari sinetron Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain film layar lebar.

Ia mencurahkan segala kemampuannya dalam berakting di sinetron tersebut. Aktingnya yang bagus di sinetron tersebut membuat Rapi films menawarinya untuk berakting lagi dalam Sinetron yang berjudul Cinta SMU 2, Inikah Rasanya, ABD dan Aku Hamil serta Mutiara Hati. Aktingya yang makin bagus membuat ia mulai mendapatkan tawaran untuk berakting dalam film layar lebar.

Selain berkarya dibidang Modeling dan Perfilman, ia juga terjun didunia tarik suara dengan berduet bersama Acha Septriasa untuk lagu soundtracks yang berjudul Broken Hearts pada tahun 2012. Ia juga menjadi presenter dibeberapa program acara di televisi.

Reza sudah memenangkan Dua penghargaan FFI dan Satu penghargaan IMA Indonesian Movie Awards, satu untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk film Perempuan Berkalung Sorban, Satu lagi untuk Aktor Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. dan Satu lagi untuk Penghargaan IMA untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk film Habibie & Ainun.