Raisa Andriana

Penyanyi Indonesia
Lahir: Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 6 Juni 1990
Karir
  • Penyanyi Indonesia
Pendidikan
  • Universitas Bina Nusantara

Raisa Andriana atau yang lebih dikenal dengan nama Raisa adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Cantik, putih dan memiliki suara merdu, mungkin begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok penyanyi berusia 26 tahun tersebut.

Anak dari pasangan Allan N. Rachman dan Ria Mariaty ini memang sudah memiliki bakat bernyanyi sejak kecil, bahkan ketika masih berusia 3 tahun, ia terus belajar olah vokal secara otodidak dan sering bernyanyi diatas panggung seolah-olah sudah menjadi penyanyi terkenal.

Sebelum bersolo karir, Raisa bergabung dengan Widy, Raka, Satria dan Kevin Aprilio untuk membentuk sebuah band bernama Andante pada tahun 2008.

Namun sayangnya, sesaat sebelum debut, pihak label rekaman menginginkan konsep yang berbeda, yang mengharuskan Andante terpaksa mengeliminasi salah seorang membernya yakni Raisa. Kini Andante lebih dikenal dengan nama Vierratale.

Pada tahun 2011 Raisa merilis debut album berjudul "Raisa" di bawah label Universal Indonesia. Album yang diproduseri oleh Asta (RAN), Ramadhan Handy dan Adrianto (Soulvibe) ini mengandalkan single hits yang berjudul "Serba Salah".

Setelah merilis album pertamanya, Raisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di sebagai tamu dalam panggung Java Jazz Festival 2011.

Dari performa dipanggung bergengsi tersebut, karir Raisa semakin melejit dan membuatnya mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai pendatang baru terbaik pada tahun 2012.

Di tahun 2013, Raisa kembali meluncurkan album keduanya yang bertajuk Heart to Heart dengan total 9 buah lagu. Album barunya tersebut semakin melambungkan namanya di industri musik tanah air.

Pada tahun 2014 Raisa bahkan ditunjuk sebagai juri tamu dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke delapan.

Seiring dengan berkembangnya karir Raisa, pada tahun 2015 produsen film animasi terbesar di dunia Walt Disney Pictures menggandeng Raisa untuk menyanyikan lagu soundtrack di film terbaru Disney, Cinderella, yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes versi Bahasa Indonesia dengan judul "Mimpi adalah Harapan Hati". Film tersebut turut dibintangi Cate Blanchett.

Pada 3 September 2017, Raisa menikah dengan aktor Hamish Daud. Dari pernikahannya, mereka di karuniai anak perempuan bernama Zaline Raine Wyllie yang lahir pada 13 Februari 2019.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Desember 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 11 sentiment publik
100%
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 7 sentiment publik
100%
DarkLight