Raffi Ahmad

Aktor Indonesia
Lahir: -
Karir
  • Aktor Indonesia
Pria bernama asli Raffi Faridz Ahmad ini merupakan aktor, presenter, penyanyi sekaligus pengusaha Indonesia. Putra dari Amy Qanita ini mengawali kariernya sebagai aktor dalam sinetron “Tunjuk Satu Bintang”.

Raffi kemudian membintangi sinetron “Senandung Masa Puber” sebagai pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Setelah membintangi sinetron tersebut, nama Raffi kerap menghiasi sinetron.

Selain sinetron, bakat akting Raffi juga disalurkan melalui film. Film yang dibintangi Raffi Ahmad di antaranya Me vs High Heels, Panggil Namaku Tiga Kali, Rumah Tanpa Jendela, Olga & Billy Lost in Singapore, dan Rafathar. Dalam film Rafathar, Raffi beradu akting dengan anaknya, Rafathar Malik Ahmad. Rafathar merupakan putra dari Raffi dan Nagita Slavina yang dinikahinya sejak 2014.

Pada 2006, Raffi pernah mengembangkan sayapnya dalam dunia tarik suara. Kala itu, di bawah asuhan Melly Goeslaw dia terpilih sebagai anggota grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB). Grup vokal ini juga beranggotakan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Single pertama BBB yaitu “Let's Dance Together”.

Karier Raffi di dunia hiburan Indonesia semakin menanjak dan mendapatkan beberapa penghargaan. Tahun 2006, Raffi terpilih sebagai Aktor Ngetop dalam ajang SCTV Awards. Dalam ajang Panasonic Gobel Awards tahun 2013, dia mendapatkan penghargaan sebagai Presenter Talkshow Hiburan Terfavori. Beberapa penghargaan lain telah didapatkan oleh Raffi sepanjang kariernya. Namun, namanya kerap juga diisukan miring sperti isu kedekatannya dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.
Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 1.079 sentiment publik
72%
2%
26%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 4.065 sentiment publik
65%
4%
31%
DarkLight