Pahala Nugraha Mansury

Lahir-
Profesi
Karier
  • Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) (2018)

Pahala Mansury adalah direktur utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menggantikan posisi Arif Wibowo. Arif Wibowo menjabat sebagai Dirut Garuda Indonesia sejak Desember 2014 setelah Emirsyah Satar.

Mantan Direktur PT Bank Mandiri ini resmi menjabat sebagai Dirut Garuda Indonesia pada April 2017 sejak April 2017.

Pahala merupakan Lulusan dari Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan meraih gelar MBA nya dari Stern School of Business, New York University, Amerika Serikat di bidang keuangan.

Pahala memulai kariernya dengan menjadi Change Management Consultant di Andersen Consulting Jakarta. Pada 1999, Pahala menjadi konsultan senior di Booz Allen & Hamilton. Kemudian dia bergabung dengan Boston Consulting Group.

Pada 2003, Pahala memperoleh kualifikasi sebagai CFA Charterholder dari CFA Institute. Di tahun yang sama dia bergabung dengan Bank Mandiri. Setelah menduduki beberapa jabatan penting di Bank Mandiri, pada 2006 dia diangkat menjadi EVP Coordinator Finance & Strategy dan Chief Financial Officer.

Setelah resmi dicopot dari jajaran Direksi PT Garuda Indonesia Tbk, Pahala Mansury kini resmi ditunjuk menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) pada tanggal Kamis, 13 September 2018 di Kementerian BUMN, Jakarta. Pahala menempati posisi yang sebelumnya dipegang oleh Arief Budiman.