Marcus Fernaldi Gideon

Atlet Bulu Tangkis Nasional
LahirJakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 9 Maret 1991
ProfesiAtlet Bulu Tangkis Nasional
Karier
  • Atlet Bulu Tangkis Nasional


Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa dengan sebutan Sinyo adalah seorang atlet bulu tangkis nasional dari cabang ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Markis Kido dan ganda campuran bersama Rizki Amelia Pradipta. Saat ini Marcus Gideon berada pada peringkat 28 dunia untuk cabang ganda putra berpasangan dengan Agrina Prima Rahmanto.

Pemain bulu tangkis berusia 25 tahun ini dikabarkan mundur dari Pelatnas Cipayung. Sinyo bukanlah atlet pertama yang mengundurkan diri dari pelatnas tersebut. Tercatat beberapa atlet seperti Taufik Hidayat, Vita Marissa, Alvent Yulianto Chandra, Tommy Sugiarto dan beberapa atlet lainnya juga pernah mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Kabar mengenai mundurnya Sinyo dari pelatnas tersebut sempat menjadi perbincangan hangat di beberapa media, apalagi Sinyo sempat berkicau di akun twitter pribadinya, mengenai ketidaknyamanan nya yang menyebabkan ia mundur dari pelatnas.

Menurut kabar yang beredar, mundurnya Sinyo dikarenakan ia tidak diikutsertakan oleh pelatihnya ke ajang All England pada tahun 2013 yang merupakan salah satu ajang bulutangkis tertua di dunia.

Keluarnya Marcus Fernaldi Gideon pada saat awal kepengurusan baru PB PBSI di bawah kepemimpinan Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan yang ahli manajemen patut mendapat catatan tersendiri. Pasalnya Promosi Degradasi atlet Pelatnas PBSI baru saja berlangsung, Banyak pihak yang menyayangkan mundurnya Sinyo dari Pelatnas. Padahal ia merupakan salah satu altet terbaik.

Marcus Fernaldi Gideon juga merupakan salah satu pemain bulu tangkis yang memiliki segudang prestasi. Catatan prestasi Marcus Gideon dan Agrina Prima pada cabang ganda putra diantaranya adalah pada tahun 2011 mereka memenangkan Singapore International Series, dan perempat final Bankaltim Indonesia Open GP Gold.

Kemudian pada tahun 2012 pasangan tersebut keluar sebagai juara Fajr International Challange 2012, Juara Ciputra Hanoi Vietnam International Challange 2012, perempat final Yonex Sunriser Vietnam Open GP 2012 dan masih banyak lagi prestasi yang berhasil mereka torehkan.