Maia Estianty

Musisi Indonesia
Lahir: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 27 Januari 1976
Karir
  • Musisi Indonesia

Maia Estianty merupakan seorang musisi Indonesia yang terkenal lewat duo Ratu. Setelah Ratu bubar, mantan istri Ahmad Dhani ini kemudian bikin duo Maia bersama dengan Mey Chan.

Selain menjadi musisi, Maia juga pernah menyalurkan bakat akting dengan membintangi acara komedi Extravaganza dan OB. Maia juga ambil peran dalam film Sang Guru Bangsa karya Garin Nugroho. Film ini menceritakan tentang Tjokroaminoto yang merupakan kakek buyut dari Maia.

Perjalanan karier Maia pada 2003 mendirikan Ratu bersama dengan Pinkan Mambo. Setelah merilis album pertamanya yang berjudul “Bersama”, Pinkan memilih keluar dari Ratu dan bersolo karier. Posisi Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok melalui audisi. Namun, pada 2007, Mulan pun mengundurkan diri dari Ratu.

Setahun kemudian, Maia kembali muncul dengan format duo Maia karena nama Ratu menjadi sengketa antara Maia dengan Dhani. Maia menggandeng Mey Chan sebagai rekannya. Di tahun yang sama Maia meluncurkan album “Maia & Friends”.

Pada November 2017, ibu dari Al, El dan Dul ini menjadi pembicraan netizen. Hal ini dikarenakan cuitan twitternya yang diduga menyamakan Tuhan dengan perempuan. Dalam cuitannya tersebut Maia berujar ‘"Allah saja tidak mau di duakan... Kalau wanita?". Cuitan tersebut membuat Maia dapat hujatan dari netizen.

Nama Maia kembali menjadi buah bibir para netizen karena pada Senin 29 Oktober 2018, perempuan ini resmi menikah dengan seorang pengusaha Irwan Mussry di Tokyo, Jepang. Sehari setelah pernikahan digelar, untuk pertama kalinya Maia Estianty memamerkan foto keluarga bersama Irwan Mussry, Al Ghazali, El Rumi, serta anak bungsunya, Dul Jaelani.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 419 sentiment publik
80%
2%
18%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 939 sentiment publik
79%
2%
19%
DarkLight