Lia Eden

Pemimpin Jemaah Salamullah
Lahir: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 21 Agustus 1947
Karir
  • Pemimpin Jemaah Salamullah

Lia Aminuddin atau yang dikenal Lia Eden adalah seorang yang sangat kontroversial dan fenomenal. Namanya sempat menghebphkan tanah air dengan ajaran agama barunya. Lia adalah pemimpin sekaligus pencetus agama Kaum Eden.

Lia Eden awalnya adalah seorang ibu rumah tangga yang menempuh pendidikan hanya sampai jenjang SMA dan sebelumnya ia berprofesi sebagai perangkai bunga bahkan pernah mempunyai acara tampilan khusus mengenai merangkai bunga di TVRI.

Lia menganggap dirinya sebagai menyebarkan wahyu Tuhan dengan perantara Jibril, dia juga menganggap dirinya memiliki kemampuan untuk meramalkan kiamat. Dia juga telah mengarang lagu, drama dan juga buku sebanyak 232 halaman berjudul, "Perkenankan Aku Menjelaskan Sebuah Takdir" yang ditulis dalam waktu 29 jam.

Menurut Lia, peristiwa ajaibnya yang pertama adalah sewaktu dia melihat sebuah bola bercahaya kuning berputar di udara dan lenyap sewaktu baru saja ada di atas kepalanya. Hal ini terjadi sewaktu dia sedang bersama dengan kakak mertuanya di serambi rumahnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada 1974.

Menurutnya lagi, peristiwa ajaib kedua yang telah megubah prinsip hidupnya berlaku pada malam 27 Oktober 1995 kala dia sedang bersantai. Pada masa itu, dia telah merasakan kehadiran pemimpin rohaninya, Habib al-Huda yang kemudian mengaku dirinya sebagai Jibril pada waktu itu. Setelah itu Lia Eden mengaku dia menerima bimbingan Malaikat Jibril secara terus menerus sejak 1997 hingga kini.

Lia juga sempat menyebut dirinya sebagai Mesias yang datang ke dunia untuk membawa kedamaian dan keamanan bagi dunia. Ia juga mengklaim bahwa dirinya adalah reinkarnasi dari Bunda Maria Ibu Yesus.

 

DarkLight