Kevin Prince Boateng

LahirBerlin, Jerman, 6 Maret 1987
Profesi
Karier
  • Pemain Sepakbola Sassuolo
Kevin Prince Boateng merupakan seorang pemain sepakbola Jerman yang berkewarganegaraan Ghana. Dia merupakan pemain Barcelona sebagai pinjaman dari Grup Sassuolo. Dia bermain sebagai gelandang serang.

Pria kelahiran Berlin, Jerman, 6 Maret 1987 ini dikenal sebagai Gelandang yang memiliki kekuatan fisik, kecepatan kaki, Stylish, dan tendangan yang keras. Dia tidak hanya melakukan serangan, tetapi juga rajin turun ke belakang untuk membantu pertahanan. Gaya bermainnya yang dinamis inilah yang membuatnya menjadi pemain andalan. Memulai kariernya junior dengan bergabung di klub Hertha BSC pada tahun 1994 – 2005. Kemudian memulai karier seniornya di klub Hertha BSC II hingga 2007.

Pada tahun 2009 dia juga pernah bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai pinjaman dari Tottenham Hotspur. Dia pernah menjadi pemain andalan di Milan pada 2010-2013, lalu sempat pindah ke klub Schalke 04 pada 2013-2015. Namun, akhirnya dia kembali ke Milan selama satu musim. Pada tahun 2018, dia bergabung dengan klub Sassuolo.

Pada, 22 Januari 2019 pemain berkebangsaan Ghana ini resmi dipinjam Barca dari Sassuolo hingga akhir musim. Kedatangan Kevin Prince Boateng ke Barcelona bakal membuat tim tersebut memiliki lebih banyak opsi di lini tengah. Boateng bergabung untuk menggantikan Munir El Haddadi.