Johnny G. Plate

LahirRuteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, 10 September 1956
Profesi
Karier
  • Anggota DPR RI (2014-2019)
Pendidikan
  • Unika Atma Jaya Jakarta, Ekonomi

Johnny G. Plate, SE adalah anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Nasdem, mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I  yang meliputi wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Ngada, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata dan Kabupaten Alor).

 

Ayah 3 orang anak ini termasuk salah satu pengusaha sukses yang baru berkecimpung di dunia politik  dan berhasil melenggang ke Senayan melalui Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014.

 

Saat ini Johnny G Plate, SE ditempatkan oleh Fraksi Partai NasDem DPR RI di Komisi XI  yang membidangi Keuangan dan perbankan, dimana mitra kerjanya antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) / BAPPENAS, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pusat Statistik (BPS), Setjen BPK, Bank Indonesia, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu juga, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini juga dipercayakan untuk menjadi anggota Badan Anggaran (BANGGAR)  dan Badan Musyawarah (BAMUS) DPR RI.